Jumat,13 Nov 2015 18:11 WIB

Penulis: pewete pewete

Sumpah Pemuda Automotive Gathering 2015 Kukuhkan 13 Klub

Foto: GOMBAK

Sumpah Pemuda Automotive Gathering 2015 Kukuhkan 13 Klub



Yogyakarta
- Sumpah Pemuda Automotive Gathering 2015 yang diprakarsai IMI Pengprov DIY sukses dilangsungkan di kawasan Museum Merapi Kaliurang, Sleman (24-25/10).Dalam gathering tersebut ada agenda yang cukup penting, yakni pengukuhan klub-klub otomotif di DIY, baik dari motor maupun mobil.

Secara total ada 13 klub yang hadir dalam acara tersebut. Terdiri dari 7 klub motor, di antaranya Gunungkidul Jaran Extreme Zona Selatan (G-JEZS), Imperial King Jogjakarta (IKJ), Motor Antique Club Jogjakarta (Mac Jogja), Wates RX King Club (WRKC), Generation RX king Adventure (GRAD), Vega Motor Club (VMC), Waton Gas King Community (WGKC).

Juga 6 klub mobil, seperti Great Corolla Club (GCC), Prambanan Lancer SL Community (PLC), Jogjakarta Hijet Community (JHC), BMW Car Club Indonesia (BMWCCI), Jogja Datsun Club (JDC), dan Jogja Feroza Community (JFC).

Klub-klub ini bukan baru saja terbentuk. Sebenarnya sudah lama dan cukup eksis di Jogja. Namun baru kali ini masuk dan dikukuhkan sebagai klub dibawah naungan IMI. Dengan berada dibawah naungan IMI, maka klub-klub tersebut akan mendapatkan benefit yang cukup menjanjikan.

"Seandainya mau bikin acara dengan adanya rekomendasi dari IMI akan ada kemudahan untuk pengurusan ijin dari pihak kepolisian. Kalau ingin melakukan turing bahkan keluar negeri, bila sudah bernaung di IMI tentunya akan ada kemudahan.

Intinya dengan rekomendasi akan ada beberapa kemudahan yang nantinya bisa digunakan. Paling tidak pihak-pihak terkait akan tahu juga bahwa ini klub otomotif resmi yang bernaung di IMI," ungkap Rony Primanto Hari, Ketua Harian IMI Pengprov DIY.

Memang ada syarat khusus bila sebuah klub ingin dikukuhan oleh IMI. "Salah satu syaratnya punya member minimal 12 orang," pungkas Rony. • (otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top