Kamis,29 Okt 2015 08:45 WIB

Penulis: Wayang

Suzuki Baleno Siap Menantang Honda Jazz di Jepang

Foto: Bagja

Suzuki Baleno Siap Menantang Honda Jazz di Jepang



Tokyo - Suzuki Motor Corporation memajang Suzuki Baleno buatan India di Tokyo Motor Show 2015. Suzuki menempatkan hatchback premium ini diatas Suzuki Swift dan siap menantang Honda Jazz di Jepang.

Sempat juga dipajang versi konsepnya Suzuki iK-2 di pameran otomotif nasional Agustus 2015 lalu, kali ini OTOMOTIFNET berkesempatan melihat langsung sosok versi produksinya yang hanya dibuat di India dari dekat dan akan diekspor ke lebih dari 100 pasar di dunia, termasuk Jepang dan Indonesia.

"Suzuki Baleno punya karakter yang kuat dan mesin yang efisien, namun tetap mengusung nuansa elegan yang mewah," kata Osamu Suzuki, sang presiden dari Suzuki Motor Corp.



Jepang termasuk beruntung ketika Suzuki memutuskan untuk menawarkan mesin 1.0 liter berteknologi BoosterJet pada Baleno, sementara di India dan kemungkinan nanti di Indonesia tidak menggunakan mesin tersebut.

Versi mesin hybrid SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) juga ditawarkan dengan paketan start/stop system, brake energy recuperation system dan torque assist unit. (mobil.otomotifnet.com)


EDITOR

fendi

Top