Senin,24 Agust 2015 18:20 WIB

Penulis: bagja otomobil

Suzuki Perkenalkan Sedan Pesaing Vios dan City

Foto: Bagja

Suzuki Perkenalkan Sedan Pesaing Vios dan City


Tangerang – Ditengah pasar sedan yang kecil di Indonesia, Suzuki Indomobil Sales keukeuh untuk meluncurkan sedan entry level yang bakal menjadi pesaing Toyota Vios dan Honda City, yakni Suzuki Ciaz.

Disebut-sebut sebagai sedan murni, karena dikembangkan bukan dari hacthback, Suzuki Ciaz punya beberapa pembeda dari sedan sekelasnya. "Apa yang berbeda dari Ciaz, ini adalah sedan irit bahan bakar," tegas Dony Saputra, 4W Head Of Product Development Suzuki Indomobil Sales.

SIS akan mendatangkan Ciaz dalam bentuk CBU (Completely Built Up) dari Thailand dan direncanakan mulai dipasarkan di pasar Indonesia pada bulan November 2015 mendatang.

Pada sisi interior juga mencerminkan tema desain eksterior, yakni tampilan sporty dan elegan. Cockpit nya memiliki bentuk yang berorientasi pengemudi, dan menunjukkan kesan sporty dan rasa berharap untuk mengemudi. 

Susunan warna two-tone hitam/ abu-abu tua, yang diawali pada panel instrumen dan menyebar ke bagian luar ke arah kiri dan kanan kendaraan. Interior nya menggabungkan  warna silver dan ornamen chrome sehingga menimbulkan rasa keterbukaan dan elegan.

Ruang interior dirancang untuk memberikan rasa leluasa bagi penumpang dan kenikmatan akan mengemudi yang nyaman. Dengan panjang jarak sumbu roda/ wheelbase 2,650mm dan tata letak yang dioptimalkan, ruang luas yang berkelas. 

Bagasi nya memiliki kapasitas yang luas yakni 495L, dan dapat dibuka lebar sehingga mudah untuk  memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan di bagasi.   Lalu, ruang penyimpanan yang mudah dapat ditemukan di seluruh kabin, seperti centre lower box dengan tutup nya dan door pocket yang dapat menaruh botol dengan ukuran 1 liter.

Kendaraan ini juga memiliki banyak fitur canggih, sehingga mudah untuk berkendara yang nyaman dan menyenangkan, seperti sistem audio CD dengan fungsi hands-free telephone, keyless push start system, dan automatic air-conditioning.

Suzuki Ciaz mengandalkan mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga. Sebuah mesin K14B 1.4 L dan transmisi otomatis (A/T) dengan 4 percepatan, atau transmisi manual 5 percepatan. (mobil.otomotifnet.com)
Top