Jumat,13 Nov 2015 17:47 WIB

Penulis: pewete pewete

Tadashi Omori Terkesan Peserta Lomba & Batik

Foto: GOMBAK

Tadashi Omori Terkesan Peserta Lomba & Batik



Jakarta
- Tadashi Omori, Executive Coordinator Technical Service Division PT. Astra Daihatsu Motor terlihat serius mengamati peserta kontes yang terdiri dari mekanik, Kepala Regu (KARU) dan Service Advisor (SA) gelaran Daihatsu Regional Technical Contest 2015 (Jawa Tengah dan DIY), yang berlangsung di gerai Astra Daihatsu Surakarta, Solo Baru, Solo (25/10) lalu.

Tak hanya itu saja, para pendidik dan siswa SMK jurusan teknik otomotif juga dilombakan, dan ini baru pertama kalinya. Tentu mendapat pengamatan serius pula dari pria yang sudah berkarir selama 40 tahun di Daihatsu tersebut. Bahkan Tadashi tampak sangat mengapresiasi.

Menurut Omori-san dengan adanya guru dan siswa ikut dalam lomba sesusai program Daihatsu. "Tujuannya komunikasi lebih bagus antara sekolah dan Daihatsu. Ini bagus sekali," ujar pria 60 tahun itu. Maksudnya sinergi di bidang industri seiring sejalan dengan dunia pendidikan, kaitannya dengan teknik otomotif.

Alhasil diharapkan sekolah mempunyai semangat menjadi yang terbaik dan siswanya siap ketika masuk dunia industri. Selain terkesan dengan lomba yang diadakan, Tadashi Omori juga memiliki kesan tersendiri terhadap Solo. "Bagi kami orang Jepang, kota Solo juga Yogyakarta sudah diketahui.

Ini terkait historis kota yang ramah dan teknik batik yang lebih tinggi dari lainnya. Makanya saya suka," yakinnya yang mengaku mengoleksi baju batik, tanpa nyebut jumlahnya. Intinya suka batik ya? • (otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top