Sabtu,22 Agust 2015 10:18 WIB

Penulis: Wayang

Target 500 SPBU Pertalite Tahun Ini Akan Terlampaui

Foto: Dok Otomotif

Target 500 SPBU Pertalite Tahun Ini Akan Terlampaui



Jakarta - Atas dasar pesatnya permintaan pasar, PT Pertamina Persero akan terus menambah dispenser Pertalite. Sejak awal diluncurkan, ditargetkan 500 SPBU telah tersedia Pertalite hingga akhir tahun ini. “Saat ini baru 286 SPBU yang telah menyediakan Pertalite, tersebar di Jawa Barat (139 unit), Jateng (27 unit), Jatim (120 unit),” beber Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero).
 
Area operasi yang dimaksud adalah Marketing Operation Region III Jawa bagian Barat, Marketing Operation IV Jawa bagian Tengah dan Marketing Operation Region V Jawa bagian Timur.

Masih menurut Wianda, untuk saat ini jumlah dispenser Pertalite akan difokuskan penyebarannya di wilayah Jabar dan Jatim. “Sampai akhir minggu ini targetnya 400 SPBU, kita akan fokus penyebaran SPBU yang dilengkapi Pertalite di Jabar dan Jatim. Growth penyebaran dispenser Pertalite adalah 100 unit per minggu,” katanya.

Dirinya optimis target 500 SBPU Pertalite hingga akhir tahun ini bisa tercapai. “Jika dilihat dari growth per minggu (100 SPBU), kemungkinan bisa lebih dari 500 SPBU dapat tercapai tahun ini,” imbuhnya.

Penyebaran juga tak hanya difokuskan di Pulau Jawa-Bali saja, namun juga akan sampai ke Pulau-Pulau seluruh Indonesia. “Diluar jawa akan disiapkan terminal besar. Kita melihat demand-nya sudah ada, kita akan siapkan secara berkelanjutan,” tuturnya lagi. (Otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top