Jumat,16 Sept 2016 15:35 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Tata Super Ace, Makin Populer Jadi Angkot

Foto: Arief

Tata Super Ace

Jakarta- Salah satu jagoan PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) di segmen komersial, Tata Super Ace, selain banyak digunakan sebagai mobil angkutan barang bak terbuka juga sudah banyak digunakan untuk angkutan perkotaan atau angkot di beberapa wilayah di Indonesia.

Sejumlah wilayah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jawa barat, dan Sumatera Utara khususnya di Medan sudah menjadi pasar Tata Super Ace untuk angkot.

"Sudah banyak memang untuk angkot, karena dengan mesin diesel 1.400cc yang irit dan kapasitas penumpang angkot Tata Super Ace ini juga lebih banyak," jelas Wilda Bachtiar, Commercial Vehicle Marketing Manager TMDI saat berbincang dengan OTOMOTIFNET (15/9).

Jika dijadikan sebagai angkot, Super Ace sudah dilengkapi power steering dengan kapasitas penumpang 15 orang dengan konfigurasi belakang 7+5+1 dan 1 penumpang samping supir + supir.

Untuk penjualannya, pihak Tata juga menyediakan dua versi yaitu hanya sasis Super Ace belum berbentuk angkot atau sudah berbentuk angkot dengan karoseri yang ditentukan oleh pabrikan asal India tersebut.

Harganya, untuk model cab chassis tanpa karoseri dibanderol Rp 117,4 juta on the road Jakarta sedangkan untuk yang sudah berbentuk angkot dilepas dengan harga sekitar 141,6 juta on the road Jakarta.

Sebagai informasi, Super Ace ini dilengkapi dengan mesin diesel berkapasitas 1.405 cc dengan tenaga maksimum hingga 69 tenaga kuda dengan torsi sebesar 135 Nm.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top