Senin,16 Nov 2015 13:13 WIB

Penulis: pewete pewete

TOKYO MOTOR SHOW 2015 CAST TIGA VARIAN SEKALIGUS

Foto: ERIE

TOKYO MOTOR SHOW 2015 CAST TIGA VARIAN SEKALIGUS



Tokyo
- Toshinori Edamoto sebagai Senior General Manager Daihatsu Motor Co., Ltd (DMC) menyebutkan bahwa pihaknya merupakan kampiun untuk mobil kecil di Jepang yang disebut sebagai Kei-Car. Hal itu tidak lepas dari filosofi yang dianut Daihatsu. Disebutkan bahwa Kei-Car merupakan tonggak tumbuhnya industri otomotif di Jepang  pasca Perang Dunia II.

Oleh karena itu, hingga kini diyakini oleh pabrikan yang bermarkas di Osaka itu bahwa desain yang ekonomis sekaligus ramah lingkungan paling cocok buat banyak wilayah di dunia. Salah satu produk terbaru Daihatsu adalah Cast. Dirilis perdana bulan September lalu mobil ini ditujukan buat konsumen muda usia.



Mesinnya 660 cc 3 silinder DOHC turbo intercooler (seri KF). Daya puncaknya 64 dk. Ada dua pilihan penggerak roda, 2WD dan 4WD. Diklaim mampu menyedot BBM sebanyak 24,8 liter per kilometernya. Bulan Oktober baru dirilis juga versi yang ‘macho’ dengan tambahan nama Sport.

Berbeda dari dua varian sebelumnya, Style dan Activa, varian terbaru ini ada tambahan spoiler dan gril model sarang lebah.Pembeda yang signifikan adalah keberadaan paddle shift untuk transmisi 7 percepatan (CVT).Di Jepang Cast dihargai mulai dari 1,2 jutaan Yen (sekitar Rp 130 juta). • (otomotifnet.com)



Cast, dijuluki sebagian "Mini Cooper Killer"

EDITOR

fauzi

Top