Senin,16 Nov 2015 13:08 WIB

Penulis: pewete pewete

TOKYO MOTOR SHOW 2015 Fitur Mobil Konsep UNSUR ECO

Foto: ERIE

TOKYO MOTOR SHOW 2015 Fitur Mobil Konsep UNSUR ECO



Tokyo
- Soal ramah lingkungan tidak hanya bisa ditunjukkan dalam produk rendah emisi seperti seperti mesin. Hal ini bisa ditampilkan pada ban maupun lampu. Nah, secara bersamaan setiap mobil konsep dari Daihatsu juga mempunyai komponen-komponen yang secara kasat mata memang ramah lingkungan.

Pertama, penggunaan lampu-lampu kabin maupun indikatornya. Semua punya pendaran sinar yang terang berwarna putih, dari pancaran panel indikator maupun lampu kabin. Begitu juga lampu eksterior. Lampu depan dan buritan dari Tempo, Noriori, Hinata, dan juga D-Base berspek LED maupun proyektor.



Ban “Ologic” merupakan produk yang juga dipakai semua mobil elektrik dari BMW

Pancaran sinarnya bakal tidak bikin silau tanpa mengurangi tingkat keterangannya. Konsepsi ramah lingkungan juga bisa dilihat dari pemakaian ban. Semua memakai ban buatan Bridgestone terbaru dengan teknologi “Ologic”. Ban jenis ini memang punya tapak yang lebar dengan alur searah serta kawat ban berkekuatan tinggi.

Bridgestone mengklaim bahwa ban jenis ini punya kemampuan menahan proses deformasi alias perubahan bentuk saat ban berjalan.Hal itu akan mereduksi friksi dari ban sehingga performa menggelindingnya jadi lebih baik.

Desain ban profil tipis itu diciptakan sesuai dengan konsepsi Bridgestone yang akan bantu pabrikan mobil mengurangi emisi CO2 sampai 50 persen hinggan tahun 2050. • (otomotifnet.com)



Panduan lampu LED dan proyektor akan semakin massal dalam satu hingga dua tahun kedepan



EDITOR

fauzi

Top