Senin,16 Nov 2015 10:56 WIB

Penulis: pewete pewete

TOKYO MOTOR SHOW 2015 Lexus AROMA PERFORMA

Foto: Bil

TOKYO MOTOR SHOW 2015 Lexus AROMA PERFORMA



Tokyo
- Tidak jauh dari booth TMC, sosok Lexus bisa dijumpai. Lumayan mencolok karena beberapa unit yang dipajang tidak hanya berkesan lux namun juga performa. Lihat saja Lexus RX450h, GS F, RC F hingga RC F GT3. Bagi yang suka SUV, RX450h cukup terkini sangat memberi kesan futuristis.

Grill yang dipadu LED headlamp L shape dinamis berpadu dengan foglamp model baru. Dilihat dari samping karakter tajam dari fender depan-belakang. Kesan yang timbul walau SUV ini besar namun sporty. Pelek 20 inci dengan ban yang lebih besar juga terlihat proporsional. Mesinnya 3.500 cc V6 dengan tenaga 300 dk saat dipadu motor listrik.



RC F GT3 Race ready

Bicara sedan mari melihat varian GS F yang cukup ‘sopan’. Padahal di balik kompartemen mesinnya ada sumber tenaga 5.000 cc V8. Tidak pakai turbo alias normally aspirated engine. Mengadopsi D-4S alias direct injection 4 langkah namun ada embel-embel mesin superior.

Untuk area eksterior bodinya sudah di reinforced ala motosport berikut pusat gravitasi yang lebih rendah. RC F GT3 yang berkelir putih juga menyedot banyak perhatian. Merupakan unit yang berlaga dalam ajang GT3. Sudah lolos FIA sehingga bisa berlaga di seluruh dunia, termasuk Nurbugring 24 jam di Jerman sampai Super GT series Jepang.

Tagline-nya Race Ready. Menurut Yukihiko Yaguchi, Lexus RC F Chief Engineer, RC F bisa dirasakan untuk semua pecintanya tanpa perlu kemampuan menyetir yang hebat. • (otomotifnet.com)



RX450h. Bertenaga 300 dk saat dua mesinnya bekerja

EDITOR

fauzi

Top