Selasa,25 Agust 2015 14:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Toyota Agya Kojo, Jagoan Urang Sunda Euy!

Foto: Bagja

Toyota Agya Kojo, Jagoan Urang Sunda Euy!


Tangerang - Budaya daerah Indonesia masih tetap menarik untuk dijadikan inspirasi modifikasi. Bahkan, mobil murah LCGC Toyota Agya pun bisa disulap jadi 'Jagoan' urang Sunda.

Desain dress-up dengan mengusung tema “Beyond Creativity” ini digarap lokal para tim Toyota Design, yang menjadikan Toyota Agya Kojo sebagai mobil yang mengkombinasikan mobil kompak dan city tourer.

Nama Toyota Agya Kojo sendiri dalam Bahasa Sunda berarti “andalan” atau “jagoan”. Team desain TAM telah mengubah penampilan mobil segmen low cost green car (LCGC) tersebut menjadi lebih menarik, meninggalkan kesan sebagai mobil murah.

Desain Toyota Agya Kojo akan membawa image keceriaan kepada pemiliknya. Kombinasi warna kuning burung kenari dan abu-abu gelap atau dark grey pada bodinya, serta mengganti velg dengan alloy ukuran 15 inchi, front fog lamp dengan ukuran lebih besar, serta penambahan roof ornament.

Untuk mengesankan sebuah mobil turing perkotaan, pada kedua sisi bodi terdapat list dengan siluet gambar perkotaan. Sementara jeroan kabin tetap dibiarkan standar, pun begitu dengan usungan mesinnya yang tanpa ubahan apapun. (mobil.otomotifnet.com) 
Top