Selasa,25 Agust 2015 16:37 WIB

Penulis: bagja otomobil

Toyota i-Road, Mobilitas Personal Masa Depan

Foto: Bagja

Toyota i-Road, Mobilitas Personal Masa Depan


Tangerang - Di masa depan, Toyota membayangkan sebuah mobil yang semakin personal. Karenanya, ukuran menjadi penting apalagi dengan volume jalan yang semakin sesak, sebuah mobil kecil, lincah dan ramah lingkungan sangat dibutuhkan.

“i-Road adalah dari jawaban Toyota dalam memenuhi tantangan mobilitas, namun tetap mengedepankan aspek lingkungan, demi kehidupan yang lebih baik di masa datang, dengan tidak meninggalkan sisi kenyamanan, kemudahan, dan keamanan berkendaraan,” kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo.
 
Toyota i-Road merupakan personal mobility Toyota i-Road yang didesain dengan menggunakan electric technology. Toyota i-Road dirancang dengan menggabungkan potensi mobil dan sepeda motor. 

Hadir dengan desain yang kompak, i-Road sesuai untuk daerah perkotaan. Lebarnya yang hanya 870 mm dan panjang 2.345 mm membuat kendaraan mampu bergerak lincah di tengah padatnya arus lalu lintas perkotaan. 

i-Road juga jadi solusi untuk di tengah semakin sulitnya mencari lahan parkir, kendaraan ini hanya membutuhkan area yang kecil dengan rasio 4:1 dengan mobil biasa.

i-Road mudah dikendarai seperti sepeda motor, namun jauh lebih nyaman dan aman karena penggunanya terhindar dari panas dan hujan seperti layaknya mobil. Mengendarai kendaraan ini juga akan memberikan sensasi sendiri, karena bisa dikemudikan layaknya berselancar dengan ski. 

i-Road bisa dikendarai semua orang dan mampu bergerak lincah ke kiri atau ke kanan sesuai kemiringan tubuh pengemudinya.

Menggunakan penggerak mesin listrik yang menggunakan baterai Lithium ion, i-Road adalah kendaraan yang ramah lingkungan (zero emission). Kecepatan maksimum 60 km per jam, daya jelajah kendaraan masa depan ini mencapai 50 km untuk satu kali pengisian baterai. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top