Senin,9 Mei 2016 20:03 WIB

Penulis: Otomotifnet

Toyota Sienta Sapa Surabaya

Foto: Domas

Toyota Sienta sudah hadir di Surabaya

Surabaya - Toyota Sienta yang merupakan mobil produksi dalam negeri yang baru saja diperkenalkan saat IIMS 2016 beberapa waktu lalu kini hadir di Surabaya. Mobil yang digadang-gadang akan mempunyai pasar baru diantara Toyota Avanza dan Innova ini ternyata mendapat respon baik di area Jawa Timur.

“Dari belum launching hingga launching saja inden Sienta sudah mencapai lebih dari 170 unit. Ini menandakan pasar otomotif di Jawa Timur relatif bagus. Dengan kandungan lokal yang mencapai 80 persen, kami yakin permintaan akan semakin meningkat,” terang Dharmawan Halim, Area Manager Toyota Astra Motor (TAM) saat menggelar press conference di Tunjungan Plaza 3 Surabaya.

Sienta sendiri menurut Vice President PT TAM, Henry Tanoto merupakan kendaraan yang masuk dalam kategori Multi Activity Vehicle (MAV). “Kendaraan dengan 7 penumpang sekaligus bisa untuk segala aktivitas,” jelasnya. Henry juga menyebutkan Sienta diproduksi di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant 3, Jawa Barat dan rencananya akan ekspor di kawasan Asean.

Kendaraan dengan kode mesin 2NR-FE, 16 valve, DOHC, dual VVT-i buatan dalam negeri ini hadir dengan 4 varian, yaitu tipe E, G, V dan Q. Dibanderol dengan rentang harga antara Rp 230 juta hingga Rp 300 juta di wilayah Jatim. 

Rencananya PT TAM bakal produksi All New Sienta sebanyak 20 ribu unit mulai bulan Juli hingga akhir tahun 2016. Dan akan dijual di pasar pada bulan Juli itu juga. “Secara nasional realisasi target penjualannya 3.500 unit. Dan akan berkontribusi sebesar 12 persen dari total market share Toyota,” jelas General Manager Product TAM, Sri Agung Handayani. (Domas. otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top