Selasa,25 Agust 2015 19:07 WIB

Penulis: bagja otomobil

Toyota Yaris Heykers Style, Untuk Petualang Sejati

Foto: Kyn

Toyota Yaris Heykers Style, Untuk Petualang Sejati

 
Tangerang - Berbeda dengan Legian, maka All New Yaris yang satu ini diberi nama Heykers. “Diambil dari kata Hikers, yang artinya petualang,” jelas Akbar Juniarto, salah satu tim yang mendesain Yaris Heykers ini. 

Oleh karena itu, berbeda dengan Legian, justru Heykers ini malah tampil sedikit ‘menjulang’. Apalagi ditambahkan dengan over fender custom dan beberapa panel tambahan di eksterior yang membuat tampilan Yaris ini jadi lebih ‘sangar’.
 
Pertama dilakukan adalah membuat over fender dari bahan fiberglass berbarengan dengan add-on untuk bumper depan dan belakang. Kemudian panel ini dicat dengan warna matte dark grey, “Untuk kombninasi warna ada yang dicat kuning dan silver supaya terkesan lebih sporty dan nyambung dengan warna bodinya,” bilangnya lagi.
 
Tak hanya itu, detil kecil seperti garnis plat nomor belakang dan list body juga dibuat lagi dari bahan fiberglass. Lalu sebagai sentuhan terakhir di cat warna sama, matte dark grey. Mengentalkan kesan crossover, di atap dibuatkan roof ornament yang di cat silver. 

“Mulai dari pilar A sampai kea tap dicat putih supaya memberi kesan adventure,” tukas Akbar. Sekilas jadi seperti FJ Cruiser ya! Terakhir, seluruh body dicat ulang dengan warna hijau stabilo.
 
Untuk peleknya menggunakan lansiran TRD palang lima split spoke, ukurannya 17x7 inci dengan ban Champiro WinterPro HP 215/50R17. Untuk membuat Yaris ini jadi tampil lebih tinggi, sokbreker dipesan khusus ke pabrikan Kayaba Indonesia. 
“Kita pesan khusus dengan model coilover, jadi kita bisa setting sesuai kebutuhan,” bilangnya lagi. Khusus untuk pameran coilover ini dinaikkan sampai 5 cm. Keren!
 
Sementara di interior, seluruh lapisan jok diganti dengan kulit berwarna merah dan setirnya diimbuhi kulit dan red stitching agar serasi dengan joknya. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top