Rabu,16 Maret 2016 17:05 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Transfer Teknologi Mobil Honda ke SMK

Foto: HPM

Honda Prospect Motor transfer teknologi ke SMK

Jakarta- PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan kerjasama Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda dengan SMKN 3 Yogyakarta (15/3) .
 
Program yang merupakan ke-43 kalinya yang dilakukan pabrikan asal Jepang ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa yang akan lulus sekolah agar dapat menjadi calon tekni yang nantinya akan diserap industri otomotif, khususnya dealer resmi Honda.
 
Tomoki Uchida, President Director PT HPM, Honda memiliki komitmen untuk terus menerus meningkatkan keterlibatan sumber daya lokal di berbagai area bisnis, termasuk dalam hal pengembangan sumber daya manusia.
 
"Program ini untuk mempersiapkan sumber daya manusia di Indonesia yang siap bekerja dan mampu bersaing dengan sumber daya dari negara lain terutama di tingkat Regional Asia Tenggara," papar Uchida dalam siaran persnya, Selasa (15/3).
 
Saat ini, pabrik PT Honda Prospect Motor yang berlokasi di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat, memiliki kapasitas produksi maksimal mencapai  200.000 unit per tahun. Pabrik
 
PT HPM memproduksi produk-produk seperti Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Mobilio, Honda Brio, Honda Jazz, Honda CR-V, serta Honda Freed. Hingga kini, Honda juga telah didukung oleh 154 dealer resmi dengan layanan penjualan, servis, dan suku cadang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top