Sabtu,3 Okt 2015 14:15 WIB

Penulis: Wayang

Tunas Toyota-AXIC Kompak Kampanye Smart Driving

Foto: Harryt

Tunas Toyota-AXIC Kompak Kampanye Smart Driving



Jakarta - PT Tunas Ridean bekerjasama dengan Avanza Xenia Club Indonesia (AXIC), kompak menggalang kampanye smart driving. Seremonial dilakukan Minggu (27/9), di showroom Tunas Toyota Radin Inten, Jaktim. Gelaran ini ditujukan sebagai edukasi aman berkendara yang terbuka untuk umum.
   
AXIC yang memiliki anggota terdaftar lebih dari 4.500 member, mencetuskan kampanye smart driving bertajuk ‘Think Before Cross The Flood’. Misinya adalah untuk menggiatkan kembali cara dan prinsip berkendara yang aman kepada masyarakat dengan mengusung tema besar: "LoveMax" atau Cintai AvanzaXenia Sendiri.

Kampanye ini melengkapi empat kampanye sebelumnya, yakni Antibahu Jalan Tol, No Hazard Just For Emergency Only, Seat Belt for All, dan No Text While Driving. “Sebagai klub otomotif besar di tanah air, AXIC berinisiatif bersama para mitranya, seperti Tunas Toyota, melakukan kampanye smart driving terbaru. Pertimbangannya, banyak pengguna mobil yang melupakan hal ini terutama di Jakarta yang rawan banjir saat musim hujan,” ungkap Darlan Nuryandi, Ketua Umum AXIC.
   
Walau saat ini masih musim kemarau, namun langkah ini dilakukan sebagai tindakan preventif sebelum memasuki musim penghujan. Sehingga saat memasuki musim penghujan, masyarakat diharapkan telah paham smart driving dengan konsep Think Before Cross The Flood.

Bahaya yang mengancam saat menerobos banjir bermacam-macam seperti kerusakan pada fungsi rem, ban, hingga mesin mati jika terjadi water hammer. Perbaikan kendaraan yang sudah terkena banjir juga tidak bisa mengembalikan mobil ke kondisi 100 persen seperti awal. Sehingga hal ini penting untuk disosialisasikan kepada anggota AXIC dan seluruh masyarakat untuk meminimalisir dalam menerobos banjir.

"Kampanye ini prinsipnya imbauan kepada para anggota AXIC di seluruh Indonesia dan publik, sangat bahaya jika mobil dipaksa melewati banjir. Bahayanya bisa mengancam pengemudi bersama penumpang sekaligus kendaraan itu sendiri," ujar pria yang akrab disapa Andi ini.

Tunas Friend pun memiliki concern yang sama terkait safety driving. “Kerja sama ini untuk meningkatkan wawasan, kesadaran, dan rasa tanggung jawab berlalu lintas, yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat luas. Misalnya pada 2013, Tunas Friend melakukan kampanye dengan tagline #SafetyComeFirst hasil kolaborasi bersama GT Radial,” bilang Usman Adhie, Marcomm General Manager PT Tunas Ridean Tbk.

Tunas Friend merupakan program keanggotaan bagi pelanggan Tunas Group, yang jumlahnya sekitar 100.000 member. “Safety driving yang dimaksud bukan saja saat berkendara di jalan raya, tapi juga bagaimana cara merawat, mempersiapkan kendaraan, menggunakan alat bantu/perkakas, dan lain-lain,” ujar Usman. (Otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top