Jumat,24 Juni 2016 17:00 WIB

Penulis: billy

Tune Up Audio Mobil Ala Bassindo, Cukup Seratus Ribu

Foto: Billy

Tune Up Audio Mobil

Jakarta - Enggak hanya mesin mobil yang perlu disetting ulang, audio di mobil Anda juga perlu ditune up. Sebabnya setelah sekian lama dipakai, ada perubahan akibat banyak hal.  

Sehingga saat didengar suara jadi kurang merdu. “Bisa ditune up biayanya cuma Rp 100 ribu,” bisik Andrie widjaja, instalatur Bassindo Audio di Kelapa Gading, Jakut.

Menurut Andrie, tune up keharusan buat yang sudah modifikasi audio. Sebabnya setelah dipakai pasti ada perubahan dikomponen. Seperti penghasil suara baru, mulai speaker hingga subwoofer, setelah digeber ada fase break in alias penyesuaian. Begitu juga dengan setelan power amplifier yang mungkin berubah.

Secara garis besar Bassindo Audio akan melakukan pengecekan di gain, frekuensi, phase dan balancing. “Waktunya enggak lama, cuma 30 menit,” terang pria penggemar moge ini. 
Oh iya, untuk mobil dengan audio standar sebenarnya juga bisa ditune up. Pasalnya banyak yang salah melakukan penyetelan head unit. Apalagi head unit standar pabrik juga sudah canggih. 

Untuk yang ini, Andrie tidak mematok ongkos kerja. Yang penting konsumen merasakan suara yang lebih baik dan bisa tanya apa saja.

Jangan lupa, tune up audio ini juga diperlukan mengingat setelah sekian lama kuping Anda melakukan penyesuaian. “Biasanya menuju yang lebih baik dalam segi kebutuhan kualitas audio mobil,” tutur Andrie yang buka hotline di 0818-979998. 

EDITOR

Bagja

Top