Senin,28 Nov 2016 20:30 WIB

Penulis: Arief Aszhari

UberKebun, Yuk Ubah Lahan Parkir Jadi Taman

Foto: dok

Uber taksi

Jakarta- Keberadaan lahan parkir di kota-kota besar di Indonesia ternyata masih lebih banyak dibanding taman atau ruang terbuka hijau.

Menyadari hal tersebut, Uber Indonesia sebagai salah satu penyedia layanan transportasi online di Tanah Air mengajak untuk membayangkan kota di Indonesia memiliki lebih banyak taman, dibanding lahan parkir dengan program UberKebun.

Dirilis Uber Indonesia (25/11), program yang dilaksanakan (25-30/11) ini mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan sistem transportasi ridesharing atau berbagi tumpangan, yang dikombinasikan dengan transportasi publik.

Tujuannya agar penggunaan kendaraan pribadi bisa turun dan kebutuhan lahan parkir juga turun.

Dengan melakukan perjalanan menggunakan opsi UberKebun, Uber akan mendonasikan Rp 5 ribu untuk program MyBabyTree dari WWF, dan puncaknya 30 November mendatang akan disulap 10 lahan parkir di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali untuk disulap menjadi taman dadakan.

Tidak sampai disitu, dengan menemukan taman-taman tersebut kemudian difoto dan unggah ke akun sosial media untuk mendapatkan Uber credit Rp 500 ribu bagi lima penumpang beruntung.

Siapa lagi mau berpartisipasi? (otomotifnet.com)

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top