Senin,31 Okt 2016 11:00 WIB

Penulis: billy

OTOMOTIF Jelajah Amerika

Uniknya Sewa Mobil di Amerika, Bebas Pilih Mobil dan Ketemu Langsung Pemiliknya

Foto: OTOMOTIF

Jelajah Amerika dengan sewa mobil via aplikasi Turo

California - Mau sewa mobil di Amerika? Wah banyak sekali pilihannya. Ada Budget, Avis hingga Hertz. Nah Otomotifnet menemukan aplikasi online TURO. Bisa diakses lewat www.turo.com. Menawarkan beberapa keunikan, seperti proses, harga yang bersaing hingga bertemu langsung pemiliknya.

Kebetulan Otomotifnet mencari Jeep Grand Cherokee. Lewat beberapa rental mainstream, agak sulit mencari unitnya. Kalaupun ketemu harganya cukup aduhai karena termasuk SUV premium. Mau naik mobil Jepang atau Korea? Ah inikan di Amerika bro!

Akhirnya ketemulah TURO ini. Saat Rio, awak redaksi melakukan log in, diajukan beberapa syarat standar, seperti nama lengkap hingga SIM. Cuma karena nomor SIM gak sesuai SIM Amerika, pengelola situs meminta foto Rio sambil memegang SIM via web camera laptop. Akhirnya sukses juga. Percobaan kedua dilakukan Bil. Ah ternyata entah kenapa sang pengelola tidak meminta foto SIM seperti halnya kepada Rio.

Setelah memilih tipe mobil, tampilah beberapa pilihan Grand Cherokee beserta nama pemiliknya. Aplikasi ini memang menghubungkan pemilik mobil dengan penyewa yang terkonfirmasi. Mirip alikasi Airbnb pada penyewaan penginapan.

Sewa mobil di amerika
Sewa mobil di Amerika. Manfaatkan aplikasi Turo yang menghubungkan pemilik dan penyewa

Setelah itu muncullah tarif yang ternyata memang lebih murah, berkisar Rp 3 jutaan lebih murah daripada rental perusahaan untuk sewa 10 hari. Itupun sudah termasuk asuransi dan fee 10% terhadap pengelola situs. Untuk pembayaran hanya bisa pakai kartu kredit ya.

Perhatikan juga batas tempuh yang diijinkan, biasanya ada yang minta tambah Rp 10 ribu/1,6 km jika kita lewat. Namun ada juga yang bebas. Mobil akan diantar ke tempat yang disepakati. Seperti hotel atau bandara. Otomotifnet janjian di LAX alias Los Angeles Airport.

Setiap penyewa bebas memberi testimoni terhadap pelayanan dari pemilik mobil. Nanti testimoni ini akan tampil di profil pemilik. Nantikan pengalaman otomotifnet bersama TURO yah (otomotifnet.com)
 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top