Kamis,18 Agust 2016 12:00 WIB

Penulis: Gombak

Upacara HUT RI Ala Komunitas Jip Yogyakarta di Bungker Merapi

Foto: Gombak

Perayaan HUT RI ala komunitas jip Yogyakarta

Yogyakarta-Memperingati ulang tahun kemerdekaan RI ke-71, Asosisasi Jip Wisata Merapi bersama IOF Pengda DIY, IOF 2x1 Jogja serta Djogja4x4rta Community merapatkan barisan untuk melakukan upacara bendera, Pitoelasan Komoenitas Jip Djogy4x4rta, Rabu (17/8).

Kegiatan upacara bendera digelar pada Bungker Kali Adem Merapi, Sleman, Yogyakarta. Di mana dulu, beberapa tahun silam lokasi tersebut terkena dampak wedus gembel alias awan panas Gunung Merapi, dan saat ini daerah tersebut terkenal dengan lokasi rujukan wisata lereng Merapi.

“Kebetulan kami ada ide dan acara ini memang mendapat respons dari para pelaku jip wisata di sini. Makanya kegiatan upacara kami lakukan pada lokasi Bungker Kali Adem,” ungkap Heru, panitia acara tersebut.

Sebelum melakukan kegiatan upacara bendera, dilakukan gladi resik terkait acara itu. Maklum para jeepers ini sudah lama enggak mengikuti dan melaksanakan upacara bendera. 

Alhasil mereka melaksanakan persiapan terlebih dulu. Ini yang seru, tampak santai dan banyak becandanya.

Namun ketika tepat jam 10.00 WIB upacara tersebut berlangsung, suasana tampak hening dan khidmat sampai selesai. Pun ketika sang saka Merah Putih dikibarkan, semua peserta upacara melakukan hormat bendera.

Inung Nur Fajri ketua IOF Pengda DIY sebagai inspektur upacara mengatakan, bahwa kegiatan tersebut membuktikan warga 4x4 Yogyakarta dan pelaku wisata di Merapi kompak dan guyub melakukan sinergi kegiatan hut Kemerdekaan RI. Padahal persiapannya enggak lama.

Sedangkan Danigendon, offroader Yogyakarta dan senior di Yogyakarta American Jeep (YAJ) yang menjadi Komandan Upacara, mengaku gembira ditunjuk sebagai komandan upacara.

“Bayangkan sudah berapa tahun silam saya tidak mengikuti kegiatan upacara bendera. Eh kali ini menjadi komandan upacara bendera hari kemerdekaan RI 71. Banggalah Bung,” kekeh Danigendon, yang mengaku sampai perlu menyiapkan setelan wearpack Merah putih serta sarung tangan berwarna putih, untuk berdiri di depan inspektur upacara. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top