Senin,29 Feb 2016 15:26 WIB

Penulis: Otomotifnet

Wing Wiryadi Joe

Upgrade Terus Pelayanan

Foto: OTO-Billy

Wing Wiryadi Joe Upgrade Terus Pelayanan

Jakarta - Bagi pemilik mobil yang butuh ban, boleh berharap di area terdekat rumah bakal dibangun gerai Planet Ban R4. Selain berencana membangun outlet baru di tempat strategis di Jabodetabek, kesemua outlet ini juga bakal dibekali dengan standar pelayanan dan peralatan terkini. “Sekarang baru ada 2 gerai Planet Ban R4. Kami ingin tambah segera,” terang Wing Wiryadi Joe, Direktur Operasional PT Surganya Motor Indonesia (SMI) yang duluan sukses membuka 300-an gerai Planet Ban motor.

Menurut Wing, selain standardisasi tempat di mana bentuknya akan dibuat seragam, pelayanan juga paling utama. Apalagi karakter konsumen mobil berbeda dengan motor. Ada pelanggan yang tinggal di luar negeri dan fanatik merek ban tertentu yang langka. Maka ia tidak menolak permintaan, namun mencoba dengan mencarikan asal pesan dimuka. Bagi yang suka modifikasi, seperti saat gerai Planet Ban R4 Harapan Indah, Bekasi, dikunjungi komunitas AXIC (Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia), PSF Seksi (Pajero Sport) dan JFC (Honda Jazz) pada (13/2) misalnya, coba ia tawarkan ban best value.

Bahkan ia dengan cekatan langsung membuatkan kartu khusus bagi komunitas tersebut. Fungsinya mulai dari pengisian gratis angin juga panduan untuk perawatan ban. Kepada komunitas juga dikenalkan pelayanan terbaru lainnya, seperti pergantian kampas rem dan pemeriksaan aki. Ia juga mengenalkan beberapa alat spooring hi-tech dan tools spesial untuk buka-pasang ban, seperti Ravaglioli tire changer. “Ke depan, Planet Ban R4 juga akan melayani pergantian bermacam merek oli,” tambahnya. • (otomotifnet.com)

EDITOR

erie

Top