Minggu,23 Agust 2015 11:54 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Wawan Tembong Kembali Juara Asean Stunt Day, Kini Pakai Yamaha MT-25

Foto: Ryan

Wawan Tembong Kembali Juara Asean Stunt Day, Kini Pakai Yamaha MT-25


Jakarta - Pada gelaran Asean Stunt Day yang kedua, yang digelar di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo Kemayoran Jakarta (21-22/8), Wawan Tembong kembali jadi juara pertama menggunguli peserta lain dari Thailand, Malaysia, Myanmar, Vietnam dan Indonesia sendiri.

Ada yang berbeda, kali ini Wawan turun dengan motor barunya. "Ya, Yamaha MT-25 baru aja jadi," aku pria asal Solo, Jateng ini.

Menurutnya, naked bike terbaru dari Yamaha ini punya keunggulan pada sasis dan kaki-kakinya. "Bodinya (sasis) lebih lentur, mudah banget dikendalikan," paparnya sembari membeberkan beberapa perubahan pada sepeda motornya.


"Untuk rangka hampir semua standar hanya ganti ban dan pakai sokbraker belakang YSS, lainnya bawaan pabrik. Kalau mesin cuma pasang knalpot racing," bebernya.

Sedang perubahan lainnya yang cukup banyak adalah pendukung skillnya seperti tuas rem belakang di setang, wheelie bar, engine cage, setang fat bar hingga footstep tambahan di sokberaker depan.

Dengan ubahan ini beragam aksi wheelie bisa dilakukannya dengan mulus, mulai dari wheelie no hand hingga wheelie high chair. Beragam aksi combo juga bisa dilakukannya dengan baik menggabungkan beberapa trik dalam satu ritme sekaligus.


Asean Stunt Day 2015 diikuti oleh 20 peserta dari 5 negara di Asean yaitu Malaysia, Thailand, Vietnam dan Myanmar dan tentunya peserta tuan rumah dari Indonesia. Mereka beradu skill dengan sepeda motor berkapasitas mesin diatas 200cc. Masing-masing peserta diberi waktu 4 menit untuk mempertontonkan semua kemampuannya.

Sedang untuk penilaianya, ada 5 parameter yaitu kemampuan wheelie, stoppie, burn out, acrobatic dan entertaiment. "Poin ini sama seperti yang sering digunakan pada kompetisi di Amerika Serikat," aku Paul Adam Sherer stunt rider profesional asal Amerika Serikat yang menjadi juri bersama Jack Field dan perwakilan dari Tabloid OTOMOTIF.

Dalam event ini, Stunt rider kenamaan asal Australia, Jack Field juga tampil menghibur pengunjung dengan sepeda motor trialnya. Aksi back flip di udara ditampilkannya. Ia tandem bersama Reza SS yang beraksi dengan Triumph Daytona. (otomotifnet.com)

Hasil lomba klik di sini 


EDITOR

advetorials

Top