Kamis,20 Agust 2015 13:26 WIB

Penulis: bagja otomobil

World Premiere Honda BR-V, Ini Dia Tampang Aslinya!

Foto: Bagja

World Premiere Honda BR-V, Ini Dia Tampang Aslinya!


Tangerang - Setelah sempat diperkenalkan sketsanya saja, akhirnya PT Honda prospect Motor menghadirkan sosok nyata dari crossover 7 penumpang terbarunya, pertamakali di dunia, World Premiere Honda BR-V.

"Segmen SUV adalah pasar yang berkembang di Indonesia karena sesuai dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia. Pada saat yang sama, kami juga menyadari bahwa pasar utama di Indonesia masih didominasi oleh kendaran 7 penumpang," ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor.

Karena itu, lanjut Uchida, Honda BR-V Prototype diposisikan sebagai crossover antara SUV dan MPV, yang memadukan desain tangguh dan kenyamanan dari sebuah SUV dengan utilitas dari MPV 7 penumpang. 

Tampilan tangguh Honda BR-V dilengkapi dengan solid motion pillar dan ground clearancesetinggi lebih dari 200 mm. Roof Rails berukuran besar memberikan kenyamanan dan fungsi tambahan. Lampu depan dan grill depan dirancang dalam satu garis yang menyatu, memberikan tampilan  yang tajam dan lebih lebar dengan desain khas HondaSolid Wing Face. 

LED Position Headlight dan Aero Kithadir dengan tampilan yang lebih lebar dan dirancang untuk mencerminkan kesan tangguh, sporty, sekaligus premium. Sementara itu, velg alumunium 16 inchi semakin menambah tampilan yang lebih dinamis.

Honda BR-V didukung dengan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 dk @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.600 rpm. Disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top