Jumat,12 Feb 2016 18:45 WIB

Penulis: Harryt MR

Wow! Ada Asuransi Ban Mobil Dari Allianz, Mau?

Foto: BMW

Asuransi Ban Allianz bekerjasama dengan BMW

Ada terobosan baru berupa asuransi ban. Yups, karet bundar nyatanya bisa diasuransikan.

Hal ini dilakukan oleh BMW Group Indonesia bekerjasama dengan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) yang menghadirkan program perlindungan ban.

Program ini bernama BMW Group Tire Coverage yang diklaim pertama dan satu-satunya di Indonesia yaitu.

“Program perlindungan ban pabrikan merupakan bentuk nyata komitmen BMW Group Indonesia untuk selalu memposisikan masing-masing model baru kami dengan penekanan kuat pada kualitas dan teknologi inovatif, dilengkapi dengan jaminan kenyamanan dan fungsionalitas,” papar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Ban yang diasuransikan adalah jenis RFT (Run-Flat Tire) yang telah jadi standar BMW Group sejak 2005.

Dibanding dengan ban konvensional, ban RFT masih dapat digunakan apabila mengalami kebocoran.

“BMW Group Tire Coverage, sebuah perlindungan selama 3 tahun untuk ban. Program ini fokus pada pengalaman memuaskan bagi pemilik BMW dan MINI dan kami ingin mendukung dealer kami dalam menyediakan semua hal tersebut untuk konsumen,” tambah Karen.

Selama 3 tahun termasuk penggantian maksimal 4 buah ban per tahun senilai hingga 100 persen mencakup harga ban dan biaya jasa.

Meliputi kerusakan diakibatkan oleh tertusuk benda tajam, ban benjol akibat benturan, bocor, sobek atau kendaraan terus melaju dalam keadaan ban kempes.

Ban tersebut akan diganti dengan ban asli sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Program ini terikat ke kendaraan tertentu yang dijual mulai dari Januari 2016 dan dapat dipindahtangankan ke pemilik selanjutnya.

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top