Senin,23 Mei 2016 18:00 WIB

Penulis: Bagja

Wow, Uber Sedang Tes Taksi Online Tanpa Supir!

Foto: Paultan

Ford Fusion jadi taksi online Uber tanpa supir

Pittsburgh - Layanan taksi online Uber terus berinovasi. Kabar terbaru, Uber sedang melakukan pengujian mobil tanpa supir untuk menjadi armada layanan taksi online.

Mengambil lokasi pengetesan di Pittsburgh, Uber mengandalkan Ford Fusion hybrid sebagai armadanya, yang dikembangkan Advanced Technologies Centre (ATC) di Pittsburgh, Pennsylvania.

Uber menambahkan piranti pendukung self-driving pada Ford Fusion, berupa radar, scaner laser, dan kamera resolusi tinggi untuk mengamati kondisi sekitaran mobil. 

Meski sudah bisa berjalan sendiri, namun pengemudi tetap berada di belakang setir, untuk memantau segala aktifitas mobil.

Pengujian di kondisi real dari teknologi ini dikatakan Uber sangat penting. Pittsburgh dipilih karena kota ini punya fasilitas penelitian berteknologi canggih kelas dunia.

Selain itu, kota ini juga punya beragam kondisi jalan dan pola lalu lintas, serta kondisi cuaca yang juga beragam, membuatnya cocok sebagai lokasi pengujian taksi online tanpa supir milik Uber.

"Kami masih dalam pengembangan mobil tanpa supir tahap awal, namun setiap harinya pengujian mengarah pada perbaikan. Saat ini kami fokus untuk mendapatkan teknologi yang tepat untuk memastikan taksi online tanpa supir ini aman untuk semua orang di jallan," tulis keterangan resmi Uber.

Kebayang kan kalau nantinya layanan transportasi publik sudah sangat canggih. Tak sekedar bisa diakses secara online, namun juga bisa berjalan sendiri tanpa supir. Asik! 

EDITOR

Bagja

Top