Kamis,20 Agust 2015 18:32 WIB

Penulis: bagja otomobil

Wuih, Daihatsu Pamerkan Mobil Konsep Pesaing Honda BR-V

Foto: Bagja

Wuih, Daihatsu Pamerkan Mobil Konsep Pesaing Honda BR-V


Tangerang - Honda yang baru saja meluncurkan prototipe dari Honda BR-V sepertinya bakal langsung punya pesaing. Adalah Astra Daihatsu Motor yang memamerkan mobil konsep terbarunya, Daihatsu FT Concept.

Kenapa dibilang sebagai pesaing Honda BR-V? Karena Daihatsu FT Concept juga mengusung jenis SUV yang punya kapasitas tempat duduk 7 penumpang. Tampangnya sekilas mirip Daihatsu Xenia, hanya dibuat lebih berotot dan modern.

Unsur SUV begitu kental dengan penambahan bumper guard, juga over fender dan punya ground clearence tinggi. Sementara grill berupa garis vertikal berlabur krom menambah kesan mewah pada SUV ini. Belum lagi lampu LED yang futuristik.''

Dimensi panjang 4,3 meter, lebar 1,75 meter dan tinggi 1,6 meter, dengan wheelbase 2,6 meter. Daihatsu FT Concept mengusung sistem penggerak roda depan, dengan estimasi mesin berkapasitas 1,5 liter.

"Saya belum mau komentar apakah ini nantinya sebagai pesaing merek lain (Honda BR-V) atau bukan. Semua akan tergantung dari survey dan masukan dari konsumen setelah melihatnya," ujar Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra kepada OTOMOTIFNET.

Belum ada keterangan lebih lanjut, namun begitu kemungkinan mobil ini untuk diproduksi massal tetap terbuka, setelah Daihatsu melakukan evaluasi dari respon pengunjung yang melihatnya. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top