Rabu,26 Agust 2015 07:00 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Yamaha Bawa YZR-M1 Original Pada Peluncuran YZF-R1 Dan YZF-R1M

Foto: Denta

Yamaha Bawa YZR-M1 Original Pada Peluncuran YZF-R1 Dan YZF-R1M


Jakarta – Saat peluncuran YZF-R1 dan YZF-R1M terbaru pada Sabtu, 22 Agustus kemarin, Yamaha juga turut membawa YZR-M1 milik Valentino Rossi yang dipakai pada MotoGP. Menariknya, ini adalah motor original bukan sekedar replika saja.

“M1 ini adalah motor nomor 2 alias cadangan dan didatangkan langsung dari Iwata, Japan khusus untuk event peluncuran R1 dan R1M terbaru saja,” jelas M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Karena motor asli dan bukan sekedar replika, semua fitur yang terdapat pada M1 ini dapat berfungsi normal. Mesin dari motor yang digunakan pada musim balap 2014 ini juga dapat nyala loh! Sayangnya bahan bakar untuk menyalakan mesin motor prototype ini tidak ada di Indonesia.

Meski motor ini digunakan pada musim lalu, tapi seluruh livery-nya sudah pakai yang terbaru. Yang tersisa hanya knalpot Akrapovic yang modelnya masih panjang ke belakang bukan model underbelly seperti motor tahun 2015.

Yang disayangkan lagi, motor ini hanya dipajang satu hari tepatnya pada peluncuran R1 dan R1M terbaru saja. Keesokanharinya M1 milik Rossi ini harus dikirim kembali ke Jepang. (motor.otomotifnet.com)


EDITOR

advetorials

Top