Rabu,29 Juni 2016 10:00 WIB

Penulis: Advetorial

Yuk Ikut Gerakan Bekas Jadi Berkah 2016

Foto: OLX

Program Bekas jadi Berkah 2016

OLX Indonesia kembali menyelenggarakan Gerakan #BekasJadiBerkah menjelang bulan Ramadhan 2016. Gerakan ini bertujuan untuk menginspirasi masyarakat Indonesia dalam memberikan bantuan kepada yang membutuhkan dengan memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai. 
 
“Setiap orang pasti memiliki barang yang tidak lagi terpakai di rumahnya. Handphone lama, stroller bayi, peralatan elektronik, sepeda anak dan masih banyak lagi. Kami ingin mengajak jutaan masyarakat Indonesia untuk dapat memanfaatkan barang barang ini untuk membantu orang lain,” ujar Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia. 

"Barang yang sudah tidak terpakai tersebut dapat dijual, dan sebagian maupun seluruh hasil penjualan dapat digunakan untuk donasi bagi mereka yang membutuhkan melalui yayasan yang bekerja sama dengan OLX, maupun melalui cara lainnya,” ia melanjutkan.

Gerakan #BekasJadiBerkah ini dimulai oleh OLX sejak tahun 2014 dan sudah dirasakan manfaatnya oleh puluhan ribu pengguna. Pembeli di OLX mendapat manfaat ketika dapat membeli barang barang bekas berkualitas baik dengan harga yang sangat terjangkau, dan penjual dapat memanfaatkan dana hasil penjualan untuk berbuat kebaikan. 

Tahun ini, ada enam yayasan mitra yang akan menjadi tujuan penyaluran bantuan. Mereka adalah Yayasan Rumah Harapan, Yayasan Ronny Pattinasarany, Sahabat Veteran Indonesia, Red Nose Foundation, Gerakan Berbagi, dan Yayasan Tri Kusuma Bangsa. Yayasan-yayasan tersebut bergerak di berbagai bidang kegiatan sosial, di berbagai tempat di Indonesia.

“Silakan pilih mana yayasan mitra yang sesuai dengan keinginan. Namun, ke manapun sumbangan tersebut disalurkan, yang terpenting adalah semangat untuk membantu sesama. Itu yang harus terus kita hidupkan,” tambah Daniel.

Beberapa public figure ikut mendukung gerakan ini, seperti Melanie Subono, Ridho Slank, JFlow, Denada, Rene Suhardono, Sarah Sechan, Andira Pramanta, Yama Carlos, Demian dan Sara Wijayanto, Astrid Sartiasari, Ariyo Wahab dan Kalina Ocktaranny. Mereka ikut menjual barang pribadinya yang sudah tidak lagi terpakai dan hasil penjualan akan disumbangkan melalui Yayasan mitra OLX.
 
Barang-barang milik para public figure itu akan dijual secara bertahap di OLX dengan cara lelang. Para peminat bisa mengajukan harga penawaran dan pemenang akan dipersilakan untuk menyumbangkan langsung ke yayasan mitra. 
 
Dalam acara peluncuran Gerakan #BekasJadiBerkah ini, OLX juga mengumumkan kerjasama dengan musisi JFlow. Kesamaan visi agar semua masyarakat Indonesia dapat mengupgrade diri dan memaksimalkan potensinya menjadi latar belakang kerjasama ini. 

OLX juga menjadikan lagu Mercusuar milik Denada featuring JFlow yang mengajak kita menjadi terang bagi sesama, sebagai lagu tema Bekas Jadi Berkah 2016. 

Semua informasi lengkap mengenai gerakan #BekasJadiBerkah ini dapat ditemukan di BekasJadiBerkah.id

EDITOR

Bagja

Top