Senin,3 Okt 2016 05:08 WIB

Penulis: Antonius Yuliyanto

Andes, Helm Vietnam Yang Tahun Depan Masuk Indonesia

  • Foto: Aant

    Helm Andes

  • Foto: Aant

    Helm Andes

Ho Chi Minh - Produsen helm Zeus yang berada di Ho Chi Minh, Vietnam ternyata juga membuat merek lokal, yaitu Andes. “Dan helm merek Andes ini menjadi nomor satu di Vietnam, bahkan juga dipakai sebagai OEM beberapa merek motor seperti Honda, Yamaha dan Suzuki,” terang Shao Yan Jun, Director PT Long Huei Indonesia, selaku pemegang helm Zeus di Tanah Air. Makanya enggak heran mayoritas pengguna motor memakai helm ini.

Dan ternyata PT Long Huei Indonesia berencana membawa masuk helm Andes ini ke pasar Indonesia, “Rencananya tahun depan (2017) masuk Indonesia, ada beberapa model baik half face maupun full face,” terang Jason, sapaan akrab Shao.

Secara posisi, ternyata Andes ini ditempatkan di bawah merek Zeus, sehingga harganya bisa lebih terjangkau. “Dengan harga lebih terjangkau, rasanya akan cocok untuk pasar daerah seperti Kalimantan dan Sumatera,” terang Paulus, pemilik Motobaiku, salah satu distributor helm Zeus di Jakarta yang juga bersiap memasarkan Andes.

Sebagai gambaran, helm Zeus saat ini berkisar di harga Rp 500 ribuan, jadi untuk Andes nantinya bisa di bawah itu tergantung tipenya. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top