Jumat,1 April 2016 16:50 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Demak. Motor Malaysia Cari Partner Bisnis di Indonesia

Foto: Arief

Motor Demak asal Malaysia

Jakarta- Pameran aksesoris, komponen, dan spare part terbesar di Asia Tenggara, INAPA 2016, selain menampilkan produk-produk dari Indonesia, Taiwan, dan Cina juga terdapat produk dari negeri tetangga, Malaysia.

Salah satunya adalah motor bermerek Demak. Kendaraan roda dua asal Negeri Jiran ini tampil dengan lima produk andalannya, dan kabarnya motor-motor tersebut bakal diniagakan untuk pasar Tanah Air dalam waktu dekat ini.

"Kami sedang mencari distributor di sini, dan jika sudah mendapatkan partner yang tepat kita langsung memasarkan motor kita di sini," papar Ruzael Amir Afendi, Director Demak Motor di gelaran INAPA 2016, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Lebih lanjut Ruzuel menjelaskan, Demak sendiri merupakan merek sepeda motor yang cukup lama di Malaysia, dan memiliki sekitar 12 model sepeda motor.

"Kami sudah 13 tahun berdiri, dan ini pertama kali kita ke Indonesia sekalian mengetes pasar," tambahnya.

Jika dilihat dari line-up motor yang dibawa, ada lima model seperti motor bebek atau cub, motor sport, dan ada varian cub klasik, dan juga skutik.

"Kami melihat pasar Indonesia cukup besar, dan motor cub dan skutik tren penjualannya sedang meningkat saat ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk harganya motor besutan Demak ini dijual sekitar 400 sampai 1.400 dolar di Malaysia (Rp 5,2-18,2 juta).

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top