Jumat,11 Maret 2016 07:30 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Dikit Sih, Tapi Jualan Motor Diprediksi Meningkat

Foto: Honda

Motor Sport 150 cc Honda

Jakarta - Distribusi motor tahun ini diprediksi akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Menurut data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), tahun lalu penjualan motor hanya menembus angka 6.480.155 unit Tahun ini diperkirakan akan mengalami peningkatan tapi cuma sedikit.

Seperti diutarakan Ketua Umum AISI, Gunadi Sindhuwinata, pihaknya menargetkan penjualan kuda besi di Tanah Air akan menembus angka 6,5 juta unit. "Tahun ini target kami harapkan 6,5 juta unit bisa tercapai. Mengapa demikian? Karena ekonomi kita sudah menuju ke arah perbaikan," papar Gunadi di Universitas Indonesia, Depok, Jabar (4/3).

Lebih lanjut Gunadi mengatakan, untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia kemungkinan besar akan mencapai di atas 5 persen mendekati 6 persen Ini indikasi bagus buat pertumbuhan penjualan motor di Indonesia.

Sayangnya,  bukan berarti tahun ini penjualan sepeda motor enggak ada masalah. Bahkan, pihak AISI sendiri menilai untuk semester pertama tahun ini penjualan sepeda motor masih ngempos. Ibarat roda, belum napak di jalur yang sebenarnya.

"Nanti semester dua baru ada perbaikan. Juni ke atas baru meningkat, sehingga 6,5 juta unit itu kita ambil amannya saja. Harapannya sih bisa lebih dari itu," pungkasnya. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Haryadi Hidayat

Sabtu,1 Okt 2016 18:45 WIB

KUN Manado 2016

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Top