Sabtu,11 Juni 2016 10:45 WIB

Penulis: Ferdi

Elus-Elus Apache RTR200 Baru, TVS Bidik Kenaikan Penjualan 50%

Foto: Ferdi

TVS di Jakarta Fair 2016

Pabrikan sepeda motor asal India, TVS, menargetkan kenaikan penjualan domestik 50% tahun ini.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia, V. Thiyagarajan di Jakarta Fair 2016 (10/6).

"Saya pikir penjualan kami tahun ini di pasar domestik akan meningkat signifikan. Dengan produk baru mungkin akan menunjukkan kenaikan di atas 50%," katanya.

Tetapi, dengan melihat pasar tahun ini yang tidak mengalami kenaikan dan penurunan yang signifikan, TVS akan berusaha meningkatkan penjualan mereka mulai pertengahan tahun ini.

"Saya pikir untuk itu kami harus meningkatkan dipertengahan tahun ini dan melihat kondisi ekonomi ke depannya," ujar Thiyagarajan.

Ia melanjutkan, demi mencapai target TVS harus menyeimbangkan produksi antara ekspor dan domestik.

Berkaca dari penjualan tahun lalu, penjualan TVS turun sekitar 27% karena terpegaruh dengan pasar yang ada di luar Indonesia seperti di Filipina dan Myanmar.

Tahun ini TVS mengelus-elus jagoannya, Apache RTR 200 terbaru. Dengan model ini, Thiyagarajan mengungkapkan pihaknya akan lebih fokus ke pasar premium.

"Kami juga berharap dapat menembus angka 25.000 pada ekspor tahun ini," ucapnya.

Thiyagarajan mengakui enggak gampang mencapai target tersebut karena pasar Indonesia di dominasi oleh produk-produk Jepang

Tapi ia berharap konsumen dapat menerima kualitas yang TVS tawarkan.

"Kami harap ini dapat memperlihatkan proggress yang signifikan, dan dengan adanya pabrik di Karawang tahun ini kami juga berharap dapat meningkatkan produk dan teknologi di Indonesia," tutup Thiyagarajan.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top