Selasa,4 Agust 2015 15:04 WIB

Penulis: agus aswari

FDR Sport MP76 Ban Andalan Balap Skutik

Foto: ADV

FDR Sport MP76 Ban Andalan Balap Skutik

 
     Mudah dan nyaman digunakan membuat populasi skutik atau skuter matik semakin banyak beredar di jalan raya. Tidak hanya digunakan untuk harian, tetapi juga dimodifikasi biar keren, hingga buat balap. Apalagi yang disebut terakhir kejuaraannya semakin ramai. Melihat hal ini, FDR pun menambahkan koleksi ban balap matik dengan mengeluarkan Sport MP76 ukuran 90/80-14 TL.
     “Seiring berkembangnya balap motor kelas matik, menyebabkan banyak permintaan untuk menambah varian ban balap ukuran rim 14. Itulah yang melatarbelakangi dikeluarkannya ukuran baru untuk ban Sport MP76 untuk motor matik,” kata Herry Junaidi, Direktur Marketing PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR. Ketangguhan ban FDR Sport MP76 sendiri tidak bisa dipungkiri,  terbukti sudah teruji di ajang balap motor underbone di Indonesia. Bahkan bisa dikatakan produk tersebut jadi andalan para pembalap.



     Uniknya, balapan di Indonesia kebanyakan diadakan di sirkuit dadakan, termasuk juga untuk balapan skutik. Makanya Sport MP76 adalah ban yang cocok untuk sirkuit dadakan dengan trek yang memiliki tikungan pendek dengan permukaan jalan yang tak sebaik sirkut permanen. 
     Sebelum mengeluarkan Sport MP76, FDR sudah lebih dulu mengeluarkan ban Sport XR ukuran 90/80-14 TL untuk balap skutik. Ada sejumlah perbedaan yang membuat masing-masing ban memiliki keunggulan.
     Salah satunya adalah dari profil Sport MP76 yang lebih kecil dibandingkan Sport XR sehingga Sport MP76 lebih lincah saat digunakan di trek kering. Sedangkan dari segi penggunaannya, Sport MP76 cocok digunakan pada trek kering maupun basah. Lalu Sport XR cocok untuk trek basah dan saat kondisi hujan.
 



     FDR secara resmi sudah memperkenalkan ban FDR Sport MP76-14 di Final balap Honda Racing Championship 2014 lalu. Saat ini sudah bisa didapatkan di toko-toko ban dan bengkel-bengkel di seluruh Indonesia.  ADV
 
Top