Jumat,6 Mei 2016 06:55 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Kondisi Pasar Belum Membaik, FDR Tenaangg...

Foto: Arief

FDR Mengapresiasi kalangan montir sebagai frontliner

Jakarta - Produsen ban khusus motor, FDR masih tetap optimis menghadapi kondisi pasar yang belum membaik tahun ini.

Bahkan, salah satu main dealernya untuk area Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek), PT Sigma Jaya Mitra Abadi menargetkan peningkatan penjualan tahun ini.

Meskipun tidak bersedia menyebutkan angka peningkatan dan penjualan secara detail, namun pihak main dealer berani mematok peningkatan 10 persen dari tahun lalu.

"Memang jika dilihat dari kuartal pertama tahun ini ada sedikit penurunan karena beberapa hal, namun kita masih optimis bisa meningkat di tahun ini," papar Santoso Janto, Director PT SJMA, saat berbincang dengan OTOMOTIFNET, di Jakarta, Rabu (4/5).

Santoso melanjutkan, meskipun pasar penjualan tengah menurun namun untuk pasar aftermarket sepertinya masih tetap bergairah.

"Mobil dan motor memang turun, tapi kan pemilik motor lama tetap ingin merawat kendaraannya jadi tetap beli ban. Kita sih tenang-tenang saja," tambahnya.

Sementara itu, menurut Ali Syahab, Technical Support Section Head, PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), sebagai produsen ban FDR melihat selama kualitas tetap terjaga konsumen masih tetap memilih ban FDR.

"Produksi kita sekarang sudah 75 ribu ban setiap hari, kita sih tenang saja. Untuk ekspor kita juga masih lancar untuk Filipina," terangnya.

BERI APRESIASI

Bahkan, untuk mengapresiasi para montir di jaringan distributor FDR di wilayah Jabodebek, PT SJMA mengadakan gathering untuk para montir yang sudah turut membantu penjualan FDR.

"Tujuannya kita mau kasih apresiasi untuk para montir yang berperan sebagai frontliner kita, dan sudah membantu penjualan. Tanpa mereka kita bukanlah apa-apa," tambah Santoso.

Dalam gathering ini, para montir makan malam bersama, menyaksikan hiburan, dan tersedia berbagai hadiah dan doorprize menarik untuk mereka.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top