Selasa,11 Okt 2016 12:00 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

MX King Laris Manis, Jadi Motor Yamaha Yang Paling Banyak Diekspor

Foto: Yamaha

Yamaha MX King 150

Otomotifnet - Bebek sport andalan Yamaha, MX King 150 diklaim berhasil menguasai pasar underbone untuk periode penjualan September 2016. Di bulan lalu, MX King berhasil terjual 6.891 unit. Meski menguasai pasar, angka penjualan MX King sejatinya turun dari penjualan di bulan sebelumnya di mana sang bebek super berhasil terjual 6.917 unit di bulan Agustus.

Tak hanya di pasar dalam negeri, MX King juga laris manis di pasar otomotif Filipina dan Thailand. Tercatat ada 4.300 unit yang di ekspor ke dua negara tersebut pada bulan September. Jumlah itu menjadi yang tertinggi di antara motor Yamaha lainnya yang juga di ekspor ke luar negeri.    

"Pasar bebek sport yang masih berkembang ini memenangkan Yamaha sebagai pilihan utama konsumen. Dengan produk yang diterima baik oleh konsumen, merupakan bukti keberhasilan Yamaha membaca barometer pasar dan ketepatan inovasinya. Tidak hanya di dalam negeri, tapi di luar negeri pun MX King digandrungi," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam press release (10/10).

Secara akumulatif, sepanjang Januari hingga September 2016, MX King mampu terjual sebanyak 55.884 unit. Angka yang terbilang tinggi ditengah menjamurnya tren sepeda motor matic dan sport saat ini. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top