Rabu,16 Nov 2016 16:45 WIB

Penulis: Domas

New Honda BeAT Street eSP Untuk Anak Muda Jatim dan Nusa Tenggara

Foto: Domas

Honda BeAT Street hadir di Surabaya untuk anak muda Jatim dan Nusa Tenggara (15/11/2016)

Surabaya- New Honda BeAT Street eSP yang digadang-gadang akan menjadi penantang Yamaha X-Ride diperkenalkan di Surabaya, Jawa Timur (15/11).

Skutik baru Honda ini diluncurkan oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara.

Meskipun diakui New Honda BeAT Street eSP ini punya pasar yang kecil dari total market share motor matik Honda yang mencapai 84 persen di 2016, namun MPM tetap optimis produknya bisa diterima di kalangan anak-anak muda dengan rentang usia mulai 17-18 tahun.

“New Honda BeAT Street ini punya target market yang unik dibanding Beat tipe lain. Yaitu anak muda perkotaan dengan kegiatan yang ekstrem seperti skateboard atau roller blade dan sebagainya,” jelas Dendy Sean, Marketing Director MPM.

“Makanya target penjualan hingga akhir tahun ini hanya sekitar 3.000 unit saja yang berarti sekitar dibawah 5 persen dari total penjualan BeAT di wilayah Jatim dan NTT,” lanjutnya.

Skutik 110cc yang dibekali dengan naked handle bar dan panelmater digital (speedometer serta multi information display) ini dilempar ke pasaran dengan harga Rp 16.390.000 on the road.

Soal warna, hanya tersedia 1 pilihan warna yaitu Street Black dengan fitur CBS (Combi Brake System).

Bicara performa, Honda BeAT diklaim punya kemampuan akselerasi untuk jarak 0-200 meter diraih dengan 12,6 detik dan top speed mencapai 94 km/jam. (otomotifnet.com)  

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top