Rabu,29 Juni 2016 12:30 WIB

Penulis: Ferdi

Perlu Motor Roda Tiga Modifikasi? APPKTM Bisa Siapkan

Foto: Ferdi

APPKTM Gajah

PT Asean Motor Internasional (AMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) APPKTM di Indonesia bisa melakukan modifikasi motor roda tiga sesuai dengan permintaan konsumen.

Willy W. Saputra, Direktur Marketing PT AMI mengatakan, mereka siap meng-custom aksesoris motor sesuai dengan spesifikasi internasional APPKTM.

“Sebenarnya itu kan suatu produk kreatif karena kemampuan mendisain, modifikasi, menyesuaikan dari kebutuhan user, (dan) itu yang membuat segmen market kita lebih luas,” ujar Willy (27/6).

Ia melanjutkan, PT AMI tidak menyediakan secara langsung karoseri modifikasi, jadi mereka memang mengoptimalkan dari varian mereka.

“Tetapi kita sedang mengamati kebutuhan-kebutuhan yang ada di pasar dan kadang-kadang memang buat modifikasi varian produknya. Kita sudah punya sumber, bahan baku, dan lain-lain,” tambah Willy.

Untuk modifikasi, konsumen dapat memesan pada saat pembelian motor.

Pada saat pemesanan, PT AMI langsung menginformasikan kepada konsumen komponen apa saja yang dibutuhkan, lalu perlu impor atau tidak.

“Kebanyakan permintaan dari yang boks tertutup, kemudian bak sampah yang dikasih penutup juga,” ungkap Willy.

PT AMI juga sudah bekerja sama dengan Indomaret dan Alfamart selama kurang lebih 3 tahun untuk membuat permintaan modifikasi mereka yang kebanyakan adalah motor dengan boks tertutup.

“Prinsipnya sama dengan pekerjaan karoseri di roda empat. Kalau misalnya ada yang membutuhkan pemadam kebakaran di daerah yang sempit kita bisa,” ucap Willy.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top