Minggu,21 Agust 2016 10:00 WIB

Penulis: Sigit

Wow, Setengah Dari Semua Busi Yang Terjual Adalah NGK

Foto: Sigit

busi-NGK-press-confrence

Tangerang Selatan - President Director PT NGK Busi Indonesia yang baru, Hisato Kato hadir dalam bincang-bincang di booth NGK di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 (20/8). Kato yang mengisi posisi orang nomor satu di NGK Indonesia sejak Agustus 2016 ini menegaskan jika produknya tetap dicintai konsumen Indonesia.

"Indonesia adalah salah satu market yang sangat potensial di wilayah Asia. Hingga saat ini NGK tetap menjadi market leader untuk busi di Indonesia," yakinnya seraya menegaskan jika market share NGK di Indonesia mencapai 50 persen.

Lebih detail, Agus Tan, GM Sales & Marketing Aftermarket PT. NGK Busi Indonesia menjelaskan pangsa pasar NGK di Indonesia berkisar antara 48-50 persen total untuk busi mobil dan motor.  "Sedang secara global, kurang lebih sama dengan di Indonesia. NGK menguasai market share lebih dari 50 persen. Mencakup bisnis aftermarket dan komponen Original Equipment Manufacturer (OEM)," jelas Agus.

"Sedang penjualannya sendiri lebih banyak ke pasar aftermarket ketimbang yang dipasok ke pabrikan. Kira-kira untuk pasar aftermarket 70 persen dan 30 persen untuk OEM," tambah Agus.

Sedangkan untuk target tahun 2016 ini, NGK menargetkan kenaikan market sharenya sekitar 2 persen dibanding pangsa pasar tahun lalu. "Tahun ini, NGK Busi Indonesia menargetkan pangsa pasar sebesar 52 persen," ujar pria berkacamata yang meyakini mampu meningkatkan penjualan dari pasar busi mobil.

"Kalau melihat perkembangan tahun ini, kita masih on track," tutupnya. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top