Senin,24 Okt 2016 10:11 WIB

Penulis: otomotifnet

Custom Bike, Yamaha XS650 1977 The Verificacao Karya Queen Lekha Chopper

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Modifikasi Yamaha XS650, The Verificacao

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Fork bergaya springer krom dikawinkan dengan foglamp copotan mobil Ford 1952, klop

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Rem cuma belakang, tapi udah pakai discbrake

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Desain tangki mungil namun berkarakter berkat kisi udara yang tembus hingga ke bawah

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Jok dan sepatbor belakang seakan menyatu dengan desainnya yang keren

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Blarrr!! Knalpotnya gaya Scandinavian. Detailnya keren, lekukan leher dan braket di rangka super keren!

Yogyakarta - Dari sekian banyak kontestan di Kustomfest 2016 (8-9/10), ‘The Verificacao’ karya Queen Lekha Chopper (QLC), Yogyakarta jadi salah satu yang paling menarik perhatian. Desain motor bermesin Yamaha XS650 ini sederhana, klasik khas traditional chopper tapi detailnya bikin berdecak kagum.

Wajar jika penghargaan tertinggi kelas Japan Chopper & Bobber sukses dibawa pulang. Padahal, menurut Agung Satria owner QLC, waktu pengerjaan hanya 6 bulan saja dan benar-benar disiapkan untuk tampil di Kustomfest.

“Awalnya, yang punya pengin bangun motor Inggris, tapi karena barang-barang terutama mesin banyak yang ga ada dan susah nyarinya, akhirnya kita beralih ke motor Jepang. Modalnya mesin Yamaha XS650 tahun 1977,” ungkap Yaya, begitu ia biasa disapa.

Modifikasi Yamaha XS650
 

Mulai deh, kejar-kejaran dengan waktu. Untungnya, mesin didapat dalam keadaan sehat. Jadi tinggal fokus bikin frame dari seamless berdiameter 4 mm.

Sesuai konsep, buritan didesan hardtail alias rigid, sedang yang depan fork springer dengan kemiringan 28º. Fork-nya sendiri menggunakan material besi padat yang kemudian di lapis dengan krom oleh builder yang sudah buka bengkel dari tahun 2011 silam, wah kinclong!

Yang unik adalah desain tangki juga sepatbor belakang, tampak berlayer dengan kisi-kisi yang berada di bagian dalam. Detailnya, kisi-kisi ini dilabur warna gelap, hitam dof kontras dengan warna tangki yang blink-blink berlabur gliter.

“Biar terlihat manis jok saya desain tipis seperti segitiga, kecil di depan dan melebar di bagian bawahnya,” beber pria yang markasnya di Perumahan Green House, Karangkajen Mergasan, Yogjakarta sudah mirip kelas malam, ramai kerja justru di malam hari hehe..

Detailnya, motor milik Cahaya Prayoga ini pasang setang clear tanpa handle apapun. Mekanisme selongsong gas juga dibuat detail, recycle dari bor tangan manual.

Ujung pipa knalpotnya malah diambil dari sambungan pipa. Setelah semua dilapis krom, terlihat mewah kan? Wangun dab! (Sigit / otomotifnet.com)

Modifikasi Yamaha XS650
 

Plus: Detail rapi dan unik
Minus: Minim perangkat lalu lintas

Data Modifikasi:
Setang : Custom by Queen Lekha Chopper
Frame : Custom by Queen Lekha Chopper
Tangki : Custom by Queen Lekha Chopper
Jok : Custom by Queen Lekha Chopper
Rem belakang : Disc set aftermarket
Sepatbor belakang : Custom by Queen Lekha Chopper
Knalpot : Custom by Queen Lekha Chopper
Queen Lekha Chopper : 081328252627

EDITOR

Dimas Pradopo

Top