Rabu,6 Maret 2013 12:51 WIB

Penulis: Agus Sulis

Honda PCX 125, Putih Besar nan Elegan

Foto: Ade

Honda PCX 125, Putih Besar nan Elegan


Ngidam tampil gaul dan garang dijalanan kota Denpasar, Bali, membuat I Made Ambara resmi meminang Honda PCX 125 lansiran 2012. Tapi, tentunya ‘dijahili’ lewat langkah modifikasi yang keren dan elegan. Jadi, biar makin gaul boo’...

Pengerjaan sengaja dikerjakan di bengkelnya sendiri. Yaitu, M One. Bengkel ini, pernah menyabet 2 kali jawara Cuztomatic. “Yah, ingin nyoba modif dengan motor premium merek lain. Karena sudah 2 kali ini menjadi wakil Bali untuk bertarung di final Cuztomatic Nasional,” buka I Made Ambara yang baru saja juga melebarkan usaha bengkelnya dengan membuka toko variasi.

Apalagi Honda PCX 125 ini digunakan sehari-hari! Aksi modif pun tidak seheboh sebelum-sebelumnya. Sengaja, pengerjaannya lebih banyak menggunakan produk aftermarket yang sudah ada dengan konsep blot on.

Jadi, beberapa barang seperti box, cover knalpot, windshield, jok maupun spion, memang sengaja dibeli dan tinggal pasang saja. Tapi, sebenarnya tidak tinggal pasang juga sih. Ada beberapa part juga yang harus difinishing ulang demi menunjang tampilan elegan. Pemilihan kelir bodi juga dipilih warna putih dari Sikkens dengan memadukan krom di beberapa bagian.

Part bodi yang disemprot putih, seperti; spion, box, side box dan cover knalpot. Sedangkan pelek dan tabung sok depan, sengaja dicelupkan ke tukang krom. Eh, maksudnya dicelup ke lapisan nikel di tukang krom.

“Lain halnya seperti cover radiator, cover CVT, cover sok depan. Kalau part ini, sengaja mengambil stok barang toko yang memang sudah celup krom,” kekeh pria yang bertubuh subur itu. Usai urusan pengecatan maupun ke tukang krom, beberapa bagian lainnya tinggal pasang saja deh.

“Sebenarnya, selain buat tampil gaul, PCX ini juga untuk promosi toko variasi. Karena baru buka kan,” papar pria yang sengaja membuka gerai variasi khusus Honda PCX di Pulau Dewata ini.

Jadi walau modifikasinya hanya mengandalkan konsep bolt on, tetapi tidak mau asal pasang ke besutan. Terbukti, pemilihan part disesuaikan dengan kebutuhan. Akhirnya, sosok Honda PCX pun kini tampil elegan. Jadi, ketika dipakai jalan-jalan pun jadi lirikan orang.

Oh, begitu? (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Stabilizer : Bikers
Cover master : Bikers
Jok : Gartic
Box : Shad
Side box: Custom M1
 

EDITOR

billy

Rabu,20 April 2016

Galeri Foto Pertamax Drift war

Senin,14 Maret 2016

Jakarta Auto Meet 2016

Kamis,3 Maret 2016

Serunya Bocah Balap MiniGP!

Top