Minggu,2 Okt 2016 06:50 WIB

Penulis: Gombak

Kontes Motor Drag Bike Enggak Kalah Seru Dari Balapan

Foto: Gombak

Penjurian kontes motor drag bike

Klaten - Agung Setiawan dari GDS Racing Organiser selaku pengelola sirkuit permanen Gantiwarno Drag Stripe (GDS), di desa Ngandong, Klaten memang kreatif. Setelah sukses geber rutin latihan bersama (latber) komunitas, tim drag bike, dia coba mengisi  latber dengan kontes modifikasi motor kebut lurus itu.

Teknisnya, kontes modifikasi motor drag  itu dilakukan di akhir latihan. Seperti yang terjadi Jumat (30/9), latber yang dihadiri 384 stater, akhirnya terseleksi 20 unit motor drag bike yang siap diapresiasi tampilannya. Untuk penjurian, Agung sapaannya, menggandeng Oky KC, owner sebuah studio tatto di Yogyakarta yang paham benar modifikasi motor sebagai juri penilai. 

“Jadi ketika peserta fun drag bike ini daftar dan motornya keren, akan ditempel stiker khusus. Selanjutnya kelar lomba, motor-motor yang telah ditempeli stiker dikumpulkan di lintasan dan dipilih 5 pemenang. Mereka dapat trofi dari kami dan hadiah spontan dari sponsor yang terlibat,” papar Agung.

Intinya peserta latber enggak perlu daftar lagi bila ikut kontes modif. Otomatis akan langsung terseleksi atau terpilih sebagai peserta kontes dengan ditempelkannya stiker tersebut.

“Tujuan kami memulai kontes modifikasi ini sebagai warna baru di drag bike. Potensi motor kebut lurus tak hanya sip di lintasan namun juga bisa tampil keren. Nyatanya setelah 3 kali kami gelar kontes begini, partisipannya makin banyak. Ini bukti bahwa peserta atau tim yang ikutan makin sadar perlunya tampilan motor drag bike yang keren kan,” papar Oky KC.

Latihan bersama drag bike Klaten
Barisan pemenang, semua pasang pose senyum

Tak usah heran dengan adanya kontes modifikasi memancing peminat partisipan latber. Di antaranya tim Putra Camat YB55 yang gotong Suzuki Satria FU 150 berlabur airbrush grafis. 

“Kami baru ini turun gelanggang. Karena ada kontes sekalian bodinya di grafis airbrushnya. Digarap oleh Arya Paint,” ungkap Adhit Bf dan Chandra Ozil, kakak beradik yang spesial datang dari Purwodadi.

Di akhir latber, 2 unit Kawasaki Ninja R150  2003 milik komunitas tim BLT AJS Racing Klaten berhasil mendapatkan trofi juara pertama kontes modifikasi. Ini karena motor mereka ada 2 unit dan terlabur grafis airbrush rapi. Seolah motor itu kembar siam. “Kami sudah beberapa kali ikut. Kami sadar walau motor drag bike memang akan lebih sip kalau tampil keren,” bangga Dwihartoyo, juru bicara BLT AJS Racing ini.

Abis latihan liat beginian, bikin enggak mau pulang . (otomotifnet.com)

 

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top