Rabu,16 Des 2015 15:43 WIB

Penulis: parwata

Modifikasi All New Yamaha YZF-R1 2015, Ini Yang Pertama!

  • Foto: aant/otomotifnet

    Nomor 1, untuk menyatakan ini yang pertama

  • Foto: aant/otomotifnet

    Stiker krom, memberikan perubahan signifikan

  • Foto: aant/otomotifnet

    Desain frame slidernya unik ya?

  • Foto: aant/otomotifnet

    Single seat pakai aksesori resmi Yamaha

  • Foto: aant/otomotifnet

    Knalpot andalkan Akrapovic, suaranya gahar banget

  • Foto: aant/otomotifnet

    Fender eliminator menggusur sepatbor bawaan

  • Foto: aant/otomotifnet

    All New Yamaha YZF-R1 2015 Ini Yang Pertama!

Jumlahnya di Indonesia masih bisa dihitung jari, eh ini malah sudah dimodifikasi!

Jakarta - Pemilik All New Yamaha YZF-R1 di Indonesia masih bisa dihitung jari, karena delivery dari Jepang memang terbatas. Salah satu pemilik pertamanya Mr. S, asal Kelapa Gading, Jakut. “Ya saya yang pertama dapat dari Yamaha Indonesia,” ujarnya bangga tapi enggan terkenal.

Motor yang masih kinyis-kinyis ini ternyata enggak dibiarkan standar oleh Mr. S. “Modif dikit-dikit lah biar lebih keren, gatal kalau dibiarkan standar,” ujarnya. Wuih sudah diapain aja nih? Langkah pertama biar terlihat beda adalah permainan warna. Hampir seluruh bodi distiker krom biru, kombinasinya dengan motif karbon. “Sementara stiker dulu, kalau motifnya sudah pas baru dicat,” papar penyedia jasa traveling ini.

Ubahan ini diserahkan Tomi Gunawan dari Tomi Airbrush, “Yang juga spesial stiker karbonnya, ini terbaru model 4 dimensi, tampak lebih nyata seperti karbon beneran,” terang Tomi yang bermarkas di Duri Kepa, Jakbar. Uniknya lagi di batok depan, di atas ram air tampak angka 1. Terlihat mengisi yang standarnya terlihat kosong, karena lampunya nyempil di kanan-kiri lubang angin. “Itu buat menandakan kalau ini R1 pertama dan yang sudah dimodif, hehee...,” kekeh Mr. S.

 

All New Yamaha YZF-R1 2015
All New Yamaha YZF-R1 2015 Ini Yang Pertama!

 

Selanjutnya jok belakang diganti pakai single seat Yamaha Genuine Accessories, tentunya sekalian melepas pijakan kaki belakang. Dari merek yang sama juga diambil frame slider, bentuknya unik seperti bumerang. Hanya itu? Ternyata tidak, tampak knalpot ganti Akrapovic, meliputi silencer dan mid pipes. “Kalau mid pipes tetap standar, suara enggak keluar karena ada catalytic,” jelasnya. Hasilnya superbike 1.000 cc ini performanya makin gahar! Padahal standarnya saja sudah menyentuh 198 dk!

Berikutnya sepatbor belakang dilepas, ganti fender eliminator. Terakhir mur as roda ditambahkan slider bikinan Motovation. Aksesori ini dipesan dan dipasang di One3Motoshop yang bermarkas di Gading Serpong, Tangerang. Apa berikutnya? Kabarnya sudah disiapkan berbagai aksesori karbon asli dan suspensi Ohlins, mantap!
(otomotifnet.com)

All New Yamaha YZF-R1 2015
Fender eliminator menggusur sepatbor bawaan

 

Plus:
- Jadi yang pertama dimodifikasi

Minus:
- Detail stiker agak kurang rapi

Data Modifikasi:
Knalpot Akrapovic
Frame slider Yamaha Genuine Accessories
Single seat Yamaha Genuine Accessories
Slider Motovation
Tomi Airbrush: 0812-9051-665
One3Motoshop: 0818-0830-0065

 

Penulis / foto : Aant

EDITOR

Otomotifnet

Top