Jumat,18 Sept 2015 14:30 WIB

Penulis: pewete pewete

Modifikasi Ducati Diavel Cromo, Mewah Gak Harus Paling Mahal

Foto: OTO-Sigit

Modifikasi Ducati Diavel Cromo, Mewah Gak Harus Paling Mahal


Warna krom itu elegant dan mewah tapi masih terlihat sangar


Jakarta - Meskipun populasi Ducati Diavel Carbon di Indonesia sangat digemari dan merupakan tipe paling mahal, kenyataan ini enggak membuat Ningga Siagian, Branch Manager Ducati Alam Sutra, Tangsel tergiur. Ia lebih tertarik dengan Ducati Diavel tipe Cromo, menurutnya warna krom identik dengan kemewahan

“Warna krom itu elegan dan mewah tapi masih terlihat sangar,” buka pria humoris yang akrab disapa Ningga ini. Tapi gak cukup sampai disitu, agar makin mewah komposisi komponen berlapis krom yang awalnya hanya ada di tangki, sengaja ditambah.

Pria tinggi besar ini langsung membawa kuda besinya ke bengkel krom Cahaya Berlian di daerah Joglo, Jakbar. Dimulai dari bagian depan, pelek depan berwarna hitamnya disulap jadi mengkilap. Pria yang kini berusia genap 32 tahun ini juga melapisi air scoop dan sub frame dengan warna yang sama.

“Pengerjaan krom di sub frame harus memakan waktu lama karena part ini jadi satu dengan tubular dan menjadi engine mounting. Harus bongkar semua baru dikrom,” terangnya. Meski lebih banyak krom, kesan sporty dari motif carbon tetap dipertahankan.

Ningga melapisi mud guard dengan carbon. Sedangkan aksesori yang paling diincarnya adalah visor buatan Puig yang bisa diatur ketinggiannya, aksesorikecil lainnya Ia pilih merek Rizoma. Di mesin, pria yang ngakunya doyan wheelie ini hanya mengganti knalpot dengan Remus Black Carbon.

Sedangkan otak kelistrikan dipercayakan pada ECU Termignoni dan pasang air filter dari merek yang sama. “Mumpung dapat diskon dari kantor, akhirnya saya tebus dua parts biar wheelienya makin gampang,” kekehnya. Udah mewah gak sayang wheelie, top nih! . • (otomotifnet.com)



Visor Puig bisa diatur ketinggiannya sesuai selera


Krom sub frame paling ribet, harus dilepas dulu


Knalpot Remus carbon untuk dongkrak tenaga


Keren, pelek jadi kinclong karena efek krom


Diavel Cromo ini memang sudah impiannya dari awal kerja di Ducati Indonesia

DATA MODIFIKASI:
Ban Belakang Pirelli Diablo Rosso II 240/45 -17
Ban Depan Pirelli Diablo Rosso 120/70 - 17
Krom Subframe, Airscope, Kaliper, clutch lever Titax short, footstep (depan-belakang), tuas persneling, pegangan plat nomor belakang, behel belakang, pelek depan
Pelek belakang Polished Mudguard Carbon
Knalpot Remus black carbon
ECU Termignoni Ecu
Air filter Termignoni
Proguard Rizoma silver
Spion Rizoma black circuit 744
Grip Rizoma Lux silver grip
Tabung minyak rem Rizoma
Engine Slider Rizoma
Cover bak kopling Rizoma
Visor Puig adjustable
Frame slider Puig frame
Hole Cap Ducati Performance
Bengkel Carbon Lm&T Permata Hijau, Jaksel
Bengkel Krom Cahaya Berlian Joglo

EDITOR

Otomotifnet

Top