Rabu,14 Okt 2015 08:13 WIB

Penulis: pewete pewete

Modifikasi Harley Davidson Panhead 1958, Daur Ulang Limbah Mobil

Foto: OTO-SIGIT

Modifikasi Harley Davidson Panhead 1958, Daur Ulang Limbah Mobil



Yogyakarta - Punya uang ratusan juta untuk beli part branded malah belum tentu menang di Kustomfest, pasalnya di sini kreatifitas dijunjung  tinggi. Salah satunya karya Restocycle dari Bandung, Jabar ini. Sukses jadi first winner di kelas American Chopper & Bobber berkat komponen front  end suspension limbah mobil.

Lewat tangan terampil Sony Wijaya sang builder, limbah kaki-kaki mobil ini didaur ulang jadi rangka motor bermesin Harley-Davidson (HD) Panhead  lansiran 1958. “Ketika kebanyakan builder memilih untuk membuat sasis menggunakan material baru dari nol, tapi tidak untuk saya.

Selain menghemat biaya, langkah ini juga bisa memanfaatkan barang-barang yang sudah lama tidak terpakai,” buka pria yang akrab disapa Sony ini. Tiap-tiap bagian  digabungkan dengan cara dilas, tapi ada juga yang dibaut. Suspensi springer di roda depan pun masih dari komponen yang sama.

Uniknya, sokbraker yang digunakan memanfaatkan copotan tuas hidrolis bagasi mobil yang sudah tak terpakai. Sedang yang belakang tetap nyaman  pakai sok model plunger, lagi-lagi handmade dengan desain unik dari lower control arm bushing copotan mobil.

“Selain sasis hampir 80% motor saya ini adalah handmade dan sisanya memanfaatkan barang bekas,” terang Sony. Sony juga menyita perhatian para  juri yang berasal dari luar negeri lewat penggunaan tuas pemindah gigi dari stick golf. Salut! • (otomotifnet.com)


Wah ada stick golf, diubah fungsi jadi shifter transmisi, kreatif banget!


Tangki dibuat ulang menyesuaikan sasis yang memiliki lekukan seksi


Uniknya, sok belakang model plunger, custom pakai lower control arm bushing mobil



DATA MODIFIKASI:
Setang : Custom by Restocycle Headlamp : Mobil classic Suspensi depan : tuas hidrolis bagasi mobil Chassis : Custom by Restocycle Tangki : Custom  by Restocycle Oil tank : Custom by Restocycle Shifter : Stick golf Jok : Custom by Restocycle Sepatbor belakang : Custom by Restocycle Plugger : Custom by Restocycle Teromol belakang : Yamaha SR 400 Teromol depan : Custom by Restocycle Ban depan : Kenda Ban Belakang : Chooker Restocycle Bandung : 08122309344

EDITOR

Otomotifnet

Top