Rabu,16 Sept 2015 17:03 WIB

Penulis: pewete pewete

Modifikasi Kawasaki Z250, Tebar Virus Neo Cafe Racer

Foto: OTO-Dodo

Modifikasi Kawasaki Z250, Tebar Virus Neo Cafe Racer




Jakarta
- Kurnia Budy tipe orang idealis, mengeksekusi modifikasi Kawasaki Z250 cafe racer harus dilakukan setelah semuanya matang. Bermodalkan konsep plus dana tentunya, Ia lebih dulu mencari modifikator yang siap mewujudkan keinginannya. Pria dari Yogyakarta ini akhirnya memilih Siswo Winoto, atau biasa disapa Wiwin dari Win’s Paddock.

“Orangnya mau membangun motor berkonsep neo cafe racer, cafe racer tapi modern,” buka Wiwin. Menurut modifikator 30 tahun ini, pada dasarnya neo cafe racer seperti yang diimpikan Kurnia berciri tampilan lebih modern, walaupun aura tunggangan balap jalanan masa lampau tetap kental.


Batok lampu custom dengan topeng, terlihat beda


Serat karbon ditimpa airbrush motif batik, cakep!


“Modifikasi Kawasaki Z250 cafe racer ini berani pakai kaki-kaki berukuran lebar, buntut modern enggak model tawon lagi, masa kini lah pokoknya,” terangnya. Setelah obrolan cocok, baru setelahnya mereka cari motor untuk merealisasikan konsep ini. Tak salah bahan yang dipakai pun modern, Kawasaki Z250 kondisi baru! Motor gres dari dealer ini mesti rela dipotong sana-sini.

“Rangka sisa 50% saja, belakang dipotong dan diganti model knock down, kalau bosan tinggal lepas,” lanjut modifikator yang ngepos di Jl. Sunan Ampel 9, Pabuaran, Purwokerto. Tangki dan lampu yang dibikin dari bahan serat karbon didesain serba membulat, khas cafe racer lawas.

Pada modifikasi Kawasaki Z250 cafe racer ini pembedanya buntut menyisakan kesan lancip. Uniknya motif karbon tak dibiarkan polos. Setelah dicat oranye, di tangki, bodi tengah dan buntut dikasih aksen batik. Indonesia banget! Sementara kaki-kaki yang terdiri dari pelek dan lengan ayun pakai produk aftermarket, dengan ukuran yang memang tergolong lebar.

Detail tentu diperhatikan, seperti bikin sepatbor depan mungil. Sementara belakang pakai hugger berbahan serat karbon. Detail lain agar nuansa unik dan rapi makin kental pada modifikasi Kawasaki Z250 cafe racer ini juga diperhatikan, seperti pemasangan topeng lampu, sayap mungil di radiator, boot di sokbreker depan dan aksen di rangka.  Cakep! • (otomotifnet.com)








Buntut bukan model tawon, lebih modern

DATA MODIFIKASI

Pelek: Delkevic 3.50x17 & 5.50x17 Ban: Michelin 120/60-17 & 180/50-17 Rantai & gir: Daytona Sokbreker: Showa & Ohlins Swing arm: Delkevic Lampu: Custom Sein: Rizoma Spion: Daytona Knalpot: Yoshimura Win’s Paddock: 0815-48886755

EDITOR

Otomotifnet

Top