Kamis,7 April 2016 11:05 WIB

Penulis: Otomotifnet

Modifikasi Suzuki Satria F150 2013, Menyambut MotoGP

  • Foto: Dodo/otomotifnet

    Tangki dan spidometer pindah ke atas underbone, jadi lebih simple

  • Foto: Dodo/otomotifnet

    Jok custom lengkap dengan cover jok belakang bergaya sporti

  • Foto: Dodo/otomotifnet

    Footstep custom, pakai pipa besi bikin tampil beda

  • Foto: Dodo/otomotifnet

    Buntutnya tajam dipadu knalpot R9 dengan silencer panjang

  • Foto: Dodo

    Modifikasi Satria F150 Ala MotoGP

  • Foto: Dodo

    Modifikasi Satria F150 Ala MotoGP

  • Foto: Dodo

    Modifikasi Satria F150 Ala MotoGP

  • Foto: Dodo

    Modifikasi Satria F150 Ala MotoGP

  • Foto: Dodo

    Modifikasi Satria F150 Ala MotoGP

Tema MotoGP namun harus tetap kelihatan kalau ini Satria, enggak susah kok!

Purwokerto - Aksi gemilang Maverick Vinales, pembalap tim Suzuki Ecstar di seri pembuka MotoGP ternyata telah disambut oleh Dedi. Suzuki Satria F150 milik pemuda asal Ibu Kota Jakarta ini enggak kalah keren bila dibandingkan dengan GSX-RR tunggangan Vinales yang konsisten di barisan depan sejak sesi latihan dan kualifikasi di Losail International Circuit, Qatar. Tampilannya yang makin sporti tentunya setelah diserahkan pada Siswo Winoto dari Wins Paddock.

Modifikator asal kota Mendoan, Purwokerto, Jateng ini putar otak agar Satria yang ramping bisa tampil lebih kekar. “Tema MotoGP namun harus tetap kelihatan kalau ini Satria,” ujar Wiwin, sapaan akrab. Menanggapi tantangan Dedi, kaki-kaki moge dikumpulkan sebagai modal tampil kekar ala pacuan MotoGP. Setelah itu, sasis baru sengaja dibuat.

Dari bengkelnya di Jl. Sunan Ampel, Pabuaran, Purwokerto rangka dipotong-potong. Cuma komstir dan braket mesin yang tersisa, selebihnya diganti dengan pipa seamless 3/4 inci tebal 3 mm. Selain itu, lebar sasis melar 16 cm dibanding aslinya, itu dilakukan agar sesuai dengan kakikaki yang lebih gambot. Sasis pun tidak menghilangkan ciri ‘motor ayam jago’ ini.

Meski tangki dipindah ke atas mesin, underbone rendah khas bebek tetap dipertahankan dan disandingkan dengan suspensi depan panjang ala motor sport. Kaki-kakinya, yang depan pasang upside down Kawasaki ZX1000 atau yang lebih dikenal dengan ZX-10R lengkap dengan peranti pengeremannya.

Yang belakang, kekar dengan swing arm Yamaha YZF-R6 berikut monoshock-nya. Peleknya juga pakai R6 dibungkus ban Bridgestone. Bajunya, dari fiber dengan lekukan seksi, kekar di depan dan mengecil saat sampai ke buritan. Dan tentunya tetap meninggalkan ciri Satria, mesin tegak DOHC-nya enggak tertutup bodi. Rasanya sudah pantas turun di Termas de Rio Hondo, Argentina, seri kedua MotoGP tanggal 3 April mendatang! • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Pelek depan : Yamaha YZF-R6
Pelek belakang : Yamaha YZF-R6
Upside down : Kawasaki ZX1000
Swingarm : YZF-R6
Ban depan : Brigestone 120/60-17
Ban belakang : Brigestone 190/60-17
Knalpot : R9
Cat : Sikken
Master rem : KTC
Rantai : SSS
Footstep : Handmade
Wins Paddock : 081548886755

EDITOR

Dimas Pradopo

Top