Minggu,30 Agust 2015 12:25 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Modifikasi Vespa VBB 1963, Wujud Cinta Tanah Air

Foto: W@P

Modifikasi Vespa VBB 1963, Wujud Cinta Tanah Air


Kendal - Demi memberi semangat dan mengenang para penjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia, salah satu Vespa koleksi Suryanto di make over dengan konsep merah-putih, layaknya bendera kebanggan Negeri ini. Enggak mau tanggung-tanggung, Vespa tua ini juga dibuat cantik agar bisa dijadikan andalan saat turun di kontes modifikasi.

”Lewat Vespa yang memiliki nilai jual tinggi, saya bermaksud memperingati 70 tahun kemerdeaan Indonesia,” tutur pria yang akrab disapa Suryo ini.

Vespa rakitan tahun 1963 miliknya ini, disembur cat warna putih yang garapan dipercayakan kepada Imam Cat di Jl Payung, Weleri, Kendal. Untuk warna merahnya, tanpa menggunakan cat. Suryo memadukan dengan karet bodi warna merah yang dipasang secara rapi.

Lanjut pada aksesori penunjang, seperti jok dibalut ulang menggunakan bahan semi kulit perpaduan warna merah dan putih dengan hiasan motif bintang pada sisi kanan–kiri jok. Tidak hanya itu, ban cadangan yang berada di tengah pun ikutan dibungkus dengan kulit warna merah putih sekaligus berfungsi sebagai tas penyimpanan barang

”Setiap mengikuti kontes Vespa selalu menggondol piala,” bangga anggota Basscom (Bahurekso Scooter Mania) Weleri, Kendal, Jateng ini.  Sip deh! (otomotifnet.com)   











Data Modifikasi:
Spion : Variasi
Ban : IRC
Knalpot : DRC Racing
Cat : Nippon
Clear : Sikkens
Jok : Kustonm
Modifikator : Imam Cat
       

EDITOR

Dimas Pradopo

Top