Sabtu,24 Des 2016 14:47 WIB

Penulis: otomotifnet

Modifikasi Yamaha Aerox 155 VVA 2016, Inspirasi Modif Dari Thailand

  • Foto: Istimewa

    Modifikasi Yamaha Aerox 155 VVA, Inspirasi Dari Thailand!

  • Foto: Istimewa

    Knalpot Yoshimura, klop banget bentuknya dengan bodi Aerox

  • Foto: Istimewa

    Sokbreker ganti YSS, lebih proporsional dan sporti

  • Foto: Istimewa

    Disc brake floating dipadu kaliper Brembo, cakep!

  • Foto: Istimewa

    Wuih ada air scoop di bawah dek

  • Foto: Istimewa

    Kesan racing bisa dilihat pada ubahan kaki-kaki dan penunjangnya

  • Foto: Istimewa

    Spion di ujung setang berpadu dengan master rem Brembo

  • Foto: Istimewa

    Beberapa bagian bodi mendapat sentuhan motif karbon, seperti boks filter udara

Buriram - Yamaha Aerox 155 VVA memang diperkenalkan awal November lalu, namun baru akan resmi tersedia di dealer Januari 2017 nanti. Meski begitu, buat yang sudah inden tak ada salahnya sejak sekarang mencari inspirasi modifikasinya.

Salah satu yang bisa jadi inspirasi adalah modifikasi Yamaha Aerox 155 VVA bikinan Yamaha Thailand ini, yang dipajang di Sirkuit Buriram, beberapa saat lalu. Konsep ubahannya tetap mengacu ke roh Aerox, yaitu skutik sport. Jadi kesan sport atau racing-nya diperkuat.

Paling kentara menyumbang kesan racing, bisa dilihat pada ubahan kaki-kaki dan penunjangnya. Lihat saja suspensi belakang diganti YSS. Selain ada tabung, ukurannya juga lebih besar, sehingga tampak kekar. Beda dengan sokbreker bawaan pabrik yang berkesan cungkring, kurang proporsional saat disandingkan dengan ukuran ban yang lebar.

Masih di area kaki belakang, makin berkesan sport ketika sepatbor dipotong jadi trondol khas motor balap, enggak menjuntai lagi seperti bawaannya. Sein diganti jenis LED yang mungil.

Kaki depan juga mengalami ubahan, namun lebih ke sektor pengereman. Cakram diganti model floating yang diikat pakai baut berlapis anodize, sedang kalipernya pakai Brembo 4 piston. Jadi sporti dan kece ya!

Nah kalau naik ke area setang, ternyata master rem juga pakai Brembo, namun tak terlihat tipe RCS berapa. Yang pasti keberadaannya cocok dengan spion CNC Racing yang terpasang di kedua ujung setang.

Itu saja? Ternyata tidak, karena beberapa bagian bodi mendapat sentuhan motif karbon, seperti boks filter udara. Sedang di bawah dek ada tambahan air scoop yang juga difinishing pakai serat karbon.

Dan terakhir yang juga menunjang kesan sport tentu saja penggantian knalpot pakai keluaran Yoshimura R-11. Bentuk silencer yang segitiga oval dengan ujung ala bambu runcing berkesan sporti banget! Cocok buat inspirasi kan? (Aant / otomotifnet.com)

Plus: Pengerjaan rapi banget
Minus: Ada sentuhan krom mengurangi kesan Sporti 

Modifikasi Yamaha Aerox 155 VVA
 

Data Modifikasi:
Disc brake: Aftermarket
Master rem depan: Brembo
Kaliper rem depan: Brembo
Spion: CNC Racing
Knalpot: Yoshimura
Sokbreker belakang: YSS
Sein belakatng: Aftermarket

EDITOR

Dimas Pradopo

Top