Senin,23 Mei 2016 10:32 WIB

Penulis: otomotifnet

Modifikasi Yamaha NMAX 2015, My NMAX My Adventure!

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Siap dibawa jalan jauh!

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Jalan malam makin terang, LED Cree sengaja dipasang

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Setang diganti fatbar merek Protaper, posisi riding makin enjoy dan enggak cepat pegal. GPS Garmin Nuvi L55, juga terpasang

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Hardcase keluaran Krisbow, biasanya untuk perkakas luar ruang, ini dipasang di NMAX, keren!

 

Modifikasi Yamaha NMAX Adventure
 

Yoi, judul ulasan modifikasi ini bisa banget mewakili sosok seorang Muhammad Naufal Shahensah. Pria berdarah Minang ini punya selera turing cukup tinggi.

Jakarta - Sebelumnya, Ia pernah turing sendirian dari Jakarta ke lintas timur Palembang sampai jalur lintas tengah Lubuk Linggau sudah dicicipinya dengan Yamaha NMAX standar. Kali ini, Ia ingin mengulangi perjalannya, bedanya rute yang ditempuh adalah menembus hutan Sumatera bagian Barat via Bukit Kemuning, Danau Ranau dan Bengkulu lalu finish di Padang.

“Saya mempersiapkan motor lebih maksimal. Agar diperjalanan enggak was-was, mengingat banyak sekali jalur rawan di lintas barat Sumatera,” Buka pria yang akrab disapa Naufal sambil menunjukan kondisi motornya saat ini, siap jalan jauh!

Enggak tanggung-tanggung, crashbar dibuat khusus oleh Ihsan Motoshop (IM) di Taman Malaka, Pd Kelapa, Jaktim. “Pengerjaanya sekitar 2 minggu, karena lekukannya cukup rumit. Harus detail dan rapi,” jelasnya. Di area depan, crashbar jadi dudukan lampu sorot LED. Pipanya bahkan dibuat menyatu dengan dudukan GPS di atas spidometer. Keren!

Modifikasi Yamaha NMAX Adventure
 

Agar beda, anggota Jakarta Max Owner (JMO) ini enggak mau sidebox-nya pasaran. Hardcase keluaran Krisbow dipasang pada braket yang juga karya IM.

Finishing-nya, bengkel Rakyat Sinting Matic Shop (RSMS) di daerah Pejaten, Jaksel kebagian melakukan cat ulang. “Akhirnya dipilih cream doff biar kayak American Army,” kekehnya sambil menunjukan perangkat untuk turing yang lainnya. Ada ban dengan pattern kasar, setang fatbar, windscreen tinggi hingga modifikasi pada suspensi.

Hati-hati di jalan ya! (otomotifnet.com - Sigit)

Modifikasi Yamaha NMAX Adventure
Modifikasi Yamaha NMAX Adventure

Data Modifikasi
Sok Depan : Oli Ohlins
Sok Belakang : X-Ride
Breket GPS : Custom Ihsan Motoshop
Windshield & Braket : Custom Ihsan Motoshop
Stang : Fatbar Protaper
Box & Braket : Hardcase Krisbow + Custom Ihsan Motoshop
GPS : Garmin Nuvi L55
LED : Cree
Crashbar : Custom Ihsan Motoshop
Kelistrikan : BRN Tech
Cat : RSMS
Ban Depan : Heidenau K62 120/70-13
Ban Belakang : Heidenau K66 150/70-13
BRN Tech : 085771888901
RSMS : 08111210301
Ihsan Motoshop : 08989107358

EDITOR

Dimas Pradopo

Top