Jumat,18 Des 2015 20:03 WIB

Penulis: parwata

Modifikasi Yamaha NMAX, Konsep Matang Hasil Manis

  • Foto: fariz/otomotifnet

    Spion pakai R25, dipasang lengkap dengan tiangnya. Tapi ribet karena butuh dudukan baru di balik bodinya

  • Foto: fariz/otomotifnet

    Windshield diberikan bracket tambahan agar lebih tinggi

  • Foto: fariz/otomotifnet

    Jok ikut dimodif, motifnya bergaya carbon

  • Foto: fariz/otomotifnet

    Knalpot Akrapovic plus db killer, suara ngebas merdu!

  • Foto: fariz/otomotifnet

    Buritan makin padat dan sexy berkat potong sepatbor belakang

  • Foto: Fariz/otomotifnet

    Yamaha NMAX 2015 Matang Dan Manis

Konsep modifikasi sudah ada jauh sebelum menebus motornya, hasilnya berbuah manis

Jakarta - Akhmad Nursyamsu percaya betul jika konsep matang, hasil akan berbuah manis. Makanya, sebelum menebus Yamaha NMAX, pria yang karib disapa Achu ini sudah menyiapkan konsepnya. “Konsep sporti dan pilihan warna sudah terbayang, makanya waktu beli pilih warna merah biar sesuai konsep modifikasi,” bukanya bersemangat.

Paling awal dibayangkan adalah soal warna, agar sporti kelir merah dan putih terinspirasi Ducati 1199 Superleggera sengaja diadopsi. “Untungnya NMAX ada warna merah, jadi enggak perlu repot ganti STNK,” beber Achu yang mempercayakan pengecatan pada JDM Project di Pangkalan Jati, Jaktim. Sedang pelek dilabur warna titanium gold agar mirip moge-moge berkarakter cepat.

modifikasi Yamaha NMAX
modifikasi Yamaha NMAX

Makin sporti, beberapa detail kecil pada bodi dilapis carbon. Seperti sepatbor depan, bodi samping hingga rear hugger tambahan. “Sempat kurang sreg juga dengan sepatbor belakang, akhirnya timbul ide untuk memotongnya. Lebih kecil, ban lebarnya makin terlihat,” bisik pekerja di salah satu pabrikan ban ini.

Menariknya, Achu mengakali windshield standar yang terlalu rendah dengan menambah bracket dari pelat. “Kini jadi naik sedikit, lebih tinggi dan detail air scoop juga jadi lebih terlihat,” beber Achu yang juga memasang spion YZF-R25. “Spion ini berfungsi optimal jika dipasang dengan benar,” yakinnya.

Bracket baru untuk spion disematkan di balik bodi, sengaja dibuat agar kokoh dan tidak bergetar. “Enggak bisa cuma dibaut di bodi saja,” beber aktivis klub sepakbola Manchester United ini. Wah, warna jersey bola sama motornya kompak dong! • (otomotifnet.com)

Plus:
- Pemilihan warna serasi sesuai konsep sporti

Minus:
- Kaliper rem masih standar

Data Modifikasi:
Knalpot : Akrapovic Suspensi : YSS G+ Spion : Yamaha R25 Handle : Bikers Handgrip : DMV Carbon : Custom by JDM Cat : Custom by JDM Windshield : Custom by JDM JDM Project : 021-86601686

EDITOR

Dimas Pradopo

Top