Sabtu,5 Sept 2015 08:00 WIB

Penulis: denta

Modifikasi Yamaha Scorpio Z, Meriahkan Ajang ASEAN Stunt Day 2015

Foto: Denta

Modifikasi Yamaha Scorpio Z, Meriahkan Ajang ASEAN Stunt Day 2015


Jakarta – Event ASEAN Stunt Day yang berlangsung di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 berjalan cukup meriah. Salah satu yang yang berpartisipasi dan berhasil meraih gelar yaitu Yamaha Scorpio Z lansiran tahun 2004 ini.

Kepiawaian sang partisipan sekaligus pemilik motor ini membuahkan hasil yakni menjuarai game fastest wheelie. “Kunci kemenangannya ada pada saat putar balik, di situ motor ini bisa lebih cepat dari kompetitor,” jelas Ismam, yang berasal dari Straight Line Extreme Indonesia.

Ngomongin soal motor yang dipakai, Yamaha Scorpio ini masih mengandalkan mesin 225 cc standar pabrik. Hanya ada penggantian knalpot free flow dan perubahan sprocket gir saja untuk menunjang aksi freestyle pria ramah ini.

Untuk menunjang aksi freestyle, berbagai ubahan juga dilakukan. Mulai dari memasang wheelie bar, engine guard, footstep tambahan dan lainnya yang semuanya dibuat sendiri. Pada bagian tangki juga ikut dipapas, supaya nyaman saat diduduki dalam melakukan trik wheelie.

Selain itu, ada juga kabel gas tambahan yang pengoperasiannya menggunakan part operan gigi yang diambil dari sepeda. Kemudian tuas rem belakang yang hadir di sebelah kiri dekat handel kopling.

Lebih jelasnya mari kita lihat foto-foto di bawah ini. (motor.otomotifnet.com)

Tangki di custom ulang agar nyaman diduduki


Ada operan gigi punya sepeda untuk menahan gas


Handel rem belakang ada di bawah handel kopling


Piringan rem belakang pakai piringan depan standar punya Scorpio


Semua part pendukung aksi freestyle dibuat sendiri


Top